Warga Desa Trajumas dan Bodas Lakukan Kerja Bakti Pelebaran Jalan Bersama Anggota TNI

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo.id • PEKALONGAN – TNI dari Koramil 14/kandangserang Kodim 0710/Pekalongan bersama masyarakat Desa Trajumas dan Desa Bodas Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan antar Desa, Kamis (4/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Koramil 14/kandangserang Sertu Pariyono, Bhabinkamtibmas Brigadir Sugito, Kepala Desa Trajumas bapak Khosim, Ketua BPD Joko Susilo, Kadus Wanasari Wahyono, Perangkat Desa dan masyarakat ± 50 orang

Adapun jalan yang diperlebar dengan volume panjang kurang lebih 100 meter dengan lebar 3 meter dengan kondisi jalan berbatu dan bercampur dengan tanah liat.

Danramil 14/Kandangserang, Lettu Inf Jumarno menjelaskan, pelebaran jalan di lakukan di area perbukitan tepatnya di dukuh Wanasari dimana kondisi awal jalan sempit dan rawan terjadi kecelakaan saat musim hujan karena kondisi jalan yang terjal dan licin.

“Pelebaran jalan ini selain untuk mencegah terjadinya laka lalin juga untuk mempermudah warga dalam beraktivitas baik itu ke kebun maupun yang lainya,” terang Danramil Lettu Jumarno.

Dirinya berharap, dengan pelebaran jalan yang dilakukan juga akan memberikan kemudahan terutama dalam mengangkut hasil panen dari sawah serta lading dan meningkatkan kerekatan tali silaturahmi antar warga Desa Trajumas dengan warga Desa Bodas.

Dengan gotong-royong yang dilakukan jelas akan mempererat tali silaturahmi antar warga dan hasil yang dicapai juga akan memperlancar perekonomian masyarakat setempat khususnya”, tandasnya.

 

 

Penulis : EDY(rus).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *