Wabup Bantaeng Sholat Ied di Pantai Seruni, Minta Doa untuk Jamaah Haji

oleh -
Suasana Sholat Ied di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng. Minggu (11/8/2019) | Foto: Supriadi Awing

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng bersama masyarakat Bantaeng.

Dengan melaksanakan Sholat Ied, Wabup Bantaeng mengajak seluruh masyarakatnya untuk mendoakan para Jamaah Haji asal Bantaeng yang saat ini melaksanakan ibadah wukuf di Padang Arafah.

Dalam kesempatan itu, Sahabuddin membacakan sambutan Bupati Bantaeng sesaat sebelum Salat Ied. Dikatakan bahwa Pemkab Bantaeng sedang giat-giatnya melakukan pembangunan.

“Saat ini program dan kegiatan dalam APBD 2019 mulai tahap pengerjaan di lapangan setelah melalui proses perencanaan, tender dan administrasi lainnya”, ungkap Sahabuddin, Minggu (11/8/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan salat itu adalah Forkopimda yang hadir di antaranya adalah Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi serta Sekda Bantaeng, Abdul Wahab dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bantaeng.

Bertindak sebagai Imam adalah Ustadz H Rusdiawan. Sedangkan Dosen Universitas Negeri (UIN) Makassar, Ustadz Achmad Musyahid Idrus turut menjadi pengantar pelaksanaan salat Ied.

Pendamping Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di kursi pimpinan daerah ini, berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif khususnya dalam pengerjaan fisik.

Begitupun dalam hal pengawasan agar pembangunan yang dilaksanakan sesuai harapan.

Menurutnya pembangunan dapat memberikan hasil maksimal jika seluruh elemen baik Pemerintah maupun Masyarakat bahu-membahu menyukseskannya. Masyarakat bagian terpenting agar daerah semakin maju dalam segala sektor.

“Tidak ada pembangunan lebih baik jika hanya jika dilakukan Pemerintah saja. Mari kita sama-sama membangun daerah kita”, tuturnya.

Idul Adha tahun ini beriringan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang sebentar lagi akan diperingati di tanggal 17 Agustus 2019.

Untuk itu Wabup mengajak warga Bantaeng senantiasa mengisi kemerdekaan dengan mengambil peran dan tanggung jawab masing-masing.

“Kami ingin mengajak semua elemen untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah Swt. Moment Hari Raya Idul Adha dan HUT RI ke-74 ini kita jadikan motivasi dalam setiap aktifitas kita”, imbuhnya.

Dikesempatan sama, Wabup mendo’akan seluruh jama’ah haji khususnya dari Bantaeng yang sedang berada di Mekah, Saudi Arabia senantiasa dalam lindungan Allah Swt hingga tiba di tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.id 2019