Viral Oknum Satpol-PP Tampar Ibu Hamil saat Razia PPKM di Gowa

  • Whatsapp
Satpol-PP Pukuli Ibu Hamil saat Razia PPKM di Gowa.

CAKRAWALAinfo.id, MAKASSAR–Viral di media sosial (medsos) oknum Satpol-PP yang memukul pasangan suami-istri pemilik warung kopi di Kabupaten Gowa, saat operasi PPKM di Panciro, pada Rabu malam (14/7/2021).

Video kekerasan itu pun menjadi viral usai diunggah melalui siaran langsung akun Facebook Ivan Van Houten yang diketahui juga merupakan pemilik cafe tersebut. Didalam video yang berdurasi 1 menit 22 detik itu nampak sosok berpakaian dinas Satpol PP masuk kedalam Kafe. Di dada kanannya tertulis Dhani R.

Dalam keterangan video viral itu, pemilik akun Facebook menulis oknum berseragam Satpol PP bertindak anarkis saat razia PPKM.

“Bantu share semua Aksi Anarkis Satpol PP  saat razia ppkm padahal kami ikuti aturan pemerintah tutup jam 7 sampai menampar saya dan istri saya Di Warkop ivan riyana panciro kabupaten gowa,” tulis akun Facebook Ivan Van Houten.

Dalam video itu, tampak oknum Satpol-PP itu bertindak anarkis dengan pemilik warkop bernama Ivan. Tak hanya itu, oknum petugas itu juga tampak menampar seorang ibu hamil yang juga merupakan istri dari pemilik warkop itu.

“Eh, kamu kalau ngomong baik-baik ya!” ujar pria berseragam Satpol PP itu dengan nada tinggi.

Si perekam yang diketahui merupakan suami dari ibu hamil itu mencoba untuk melerai.

“Santai pak, orang lagi hamil pak,” ujar si perekam sembari membelah istrinya.

Lalu tiba-tiba, Satpol itu berbalik kearah sih perekam, dan melakukan pemukulan terhadap Ivan (suami dari ibu hamil itu).

“Astagfirullahal adzim. Lailaha Illallah. Tunggu-tunggu sayang,” ujar si perekam video sambil menenangkan istrinya. “Saya lapor pak,” tambahnya.

Sontak ibu hamil yang berpakaian daster itu tidak terima lantaran suaminya dipukul. Suara kursi dilempar terdengar. Bahkan ada suara gelas pecah terdengar didalam rekaman video tersebut.

Lalu terlihat pria berseragam Satpol PP itu mengamuk. Dan menampar ibu hamil tersebut dengan tangan kirinya.

“Kurang ajar. Dia memukul pak, lihat pak, dia memukul,” ujar si perekam.

Hingga akhirnya tampak seorang anggota polisi melerai dan membawa pria berseragam Satpol PP itu keluar dari kafe tersebut.

Usai kejadian itu viral, pemilik warkop bersama sang istri Amriana yang tengah hamil tua ini melapor ke Polres Gowa. Bahkan Amriana yang tengah hamil tua pingsan saat masih menjalani pemeriksaan di ruang SPKT Polres Gowa Sulawesi Selatan/ karena diduga masih trauma.

Menghindari kejadian buruk Aparat Kepolisian Polres Gowa langsung membawa korban yang tengah hamil ini ke Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Kabupaten Gowa untuk menjalani pemeriksaan.

“Kita kini masih menyelidiki penyebab kericuhan hingga dugaan penganiayaan saat razia PPKM Mikro di salah satu kafe di Jalan Poros Panciro Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,” kata Ipda Ariyanto, Kanit Reskrim Polsek Bajeng.(*)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *