Video Viral, Pria Bakar Uang 50 Ribu Sambil Live Facebook

oleh -
Layotu screnshoot video viral pria bakar uang.

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA – Seorang pria viral usai melakukan aksi pembakaran uang senilai Rp 50 ribu secara live streaming di akun facebook miliknya.

Video live streaming akun facebook miliknya itu bernama Sitanggang Parsamosir tersebar luas diberbagai daring sosial Facebook, maupun Instagram.

Setelah diunggah melalui grub Facebook @viralbatak, pelaku melakukan aksinya itu saat live di Facebook tulis akun tersebut. Ia menduga peristiwa yang memilukan dan mengecam keras itu berlokasi di Kota Bandung.

“AKUN FB atas nama SITANGGANG PARSAMOSIR telah melakukan Tindak Pidana dengan MEMBAKAR UANG secara Live. Diduga posisi Pelaku berada di Bandung,” tulisnya dalam akun tersebut.

Aksi tak senonoh itu dipertontonkan secara live. Pemilik akun @viralbatak itu menduga perilaku tindakan pidana yang berupaya merusak dan menghancurkan mata uang resmi milik RI.

“Pasal 35 Pada UU no.7 Tahun 2011 Menjelaskan Bahwa Sanksi Terhadap Tindakan Merusak, Memotong, Menghancurkan dan Mengubah Rupiah Dengan Maksud Merendahkan Kehormatan Rupiah Sebagai Simbol Negara Yaitu PIDANA PALING LAMA 5 TAHUN DAN DENDA PALING BANYAK Rp 1 MILIYAR,” tambahnya.

Sementara penelusuran video tersebut tak nampak lagi. Akan tetapi kelincahan netizen untuk mengabadikan moment buruk itu langsung dilakukan screnshoot.

Banyak netizen yang melayangkan cercaan, ada juga yang meminta agar dia dipenjara atas tindakannya membakar uang rupiah itu.

“Penjaraakan aja blagu amat.. sumpahin miskin lho,” ujaar akun Mohammad Arif Andre.

“Nilai Rupiah memang Rendah. Tp nilai harga diri Bangsa kita sangat tinggi. Soo jgn pk cara gitu dong kawan…kita hars junjung tinggi nama Bangsa kita.kalau mmg kamu cerdas dan pintar kasih cara yg jelas aja tuk menginspirasi kemajuan Bangsa kita ke depannya,” sambut Rose Linda Purba.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019