VIDEO: Begini Penjelasan Mahasiswa UIN Lihat Kamera di Toilet Kampus

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Renaldy (18), salah seorang mahasiswa UIN Alauddin Makassar berhasil menemukan barang bukti satu unit handphone (HP) yang berada di atas ventilasi udara toilet kampus.

Hp tersebut diduga sengaja disimpan pelaku di dalam wc untuk merekam gerak-gerik mahasiswa dan mahasiswi yang memasuki toilet.

Saat itu dirinya mengaku tengah ingin membuang air kecil di salah satu toilet kampus di lantai 3 gedung Fakultas Hukum dan Syariah kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

“Saya periksa semuaji dulu, kan sebelum kencing saya periksa semuaji dulu, jadi pas ada bau-bau kencing, saya melihat ke atas (fentilasi) udara (melihat hp),” aku Renaldy kepada Cakrawalainfo.id, Sabtu (9/11/2019).

Usai melihat barang tersebut, rupanya ia langsung memberikan hp ke pihak kampus.

Dirinya juga mengaku telah diperiksa oleh pihak penyidik Polsek Somba Opu saat menyerahkan barang bukti tersebut.

“Kepala Tata Usaha hubungi kepolisian (untuk dilaporkan) ke pihak Polsek Somba Opu, barang bukti sudah di Polsek, sudah juga diperiksa,” terangnya.

Saat Renaldhy diperiksa polisi, dirinya juga mengaku telah diperlihatkan sebagian video hasil rekaman hp tersebut.

“Sempat diperlihatkan sedikit, untuk melihat apakah saya kenal dengan orang itu (yang sempat terekam) di dalam hp. Dan memang benar ada korban perempuan dan ada juga laki-laki,” pungkasnya ke Cakrawalainfo.id.

Dari hasil rekaman video itu, Renaldy mengaku video tersebut untuk wanita tak tampak jelas. Akan tetapi hanya pria yang dapat terlihat vulgar.

“Kalau cowoknya itu menghadap ke sini (ke closed) jadi otomatis kelihatan, tapi mukanya tidak terlalu kelihatan,” terang dia.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top