Usai Salat Idul Fitri, Sampah Koran dan Plastik Berserakan di Masjid Agung Jeneponto

oleh -
Sampah berserakan di halaman Masjid Agung Jeneponto

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO– Mesjid Agung Jeneponto, dipadati masyarakat yang melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah, Ahad (24/5/2020). Masyarakat yang datang tampak dari berbagai kalangan, mulai dari tua, muda dan anak – anak.

Selain jamaah salat Id, masjid terbesar di Kabupaten Jeneponto ini juga dipadati oleh para pedagang yang menjajakan barang jualannya, mulai dari minuman hingga peralatan kebutuhan salat.

Namun, pemandangan kurang elok tampak. usai salat, di halaman masjid berserakan koran bekas yang digunakan sebagai pengganti sajadah.

Berdasarkan pantauan CAKRAWALAINFO,id di lokasi, sampah – sampah tersebut didominasi koran – koran bekas yang digunakan jamaah untuk salat. Padahal, di beberapa titik, tempat sampah telah disediakan oleh pihak pengelola masjid.

Namun, masyarakat seakan mengabaikan hal tersebut. Tak hanya koran dan kantong plastik, botol bekas minuman juga berserakan di depan halaman masjid

Sementara, seorang pedagang yang enggan di sebut namanya, mengatakan bahwa di masjid Agung banyak masyarakat yang datang untuk melakukan Salat Idul Fitri.

“Iye banyak tadi orang pergi sholat idul Fitri, banyak orang yang bawa koran untuk dipakai sholat,” ujarnya, kepada CAKRAWALAINFO.id, dilokasi.

Dia juga mengaku, bahwa di masjid agung juga di padati para pedagang sebelum dilaksanakan Salat Id. “Iye banyak tadi penjual disini,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di masjid agung masih di selimuti sampah yang berserakan di seputaran halaman.

 

Penulis: Muhajir Aditama

Editor: Syam

 

©  |  CAKRAWALAINFO.id     2020