Usai Gelar Juara, PSM Kembali Raih Tiket Laga AFC

oleh -
Munafri arifuddin
Munafri Arifuddin dan Wagub Sulsel (kanan) Andi Sudirman Sulaiman, saat berada di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (7/8/2019).

CAKRAWALAINFO.com, MAKASSAR – Ajang kompetisi Liga Indonesia telah usai, dan PSM Makassar tahun ini menyabet gelar juara atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar pada Selasa 6 Agustus 2019 kemarin.

Baca juga: Ribuan Suporter PSM Nyanyi PSM Makassar Juara di Rujab Gub Sulsel

Menanggapi hal tersebut, impian PSM Makassar dan warga Kota Makassar khususnya Sulawesi Selatan merasa bangga kembali menggelar juara setelah 19 tahun lamanya.

“Apa yang selama ini kita nanti-nantikan dan kita impi-impikan satu piala yang sangat bergengsi di RI ini alhamdulillah kita berhasil meraihnya,” kata Munafri Arifuddin dihadapan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (6/8/2019).

Usai pencapaian gelar juara itu dicapai oleh tim Ayam Jantan dari Timur julukan PSM Makassar, satu peluang kembali terbuka untuk bertanding ditingkat ajang kejuaraan Asia.

“Artinya tahun depan, satu jatah di kejuaraan Asia akan di ikuti oleh PSM, tahun lalu kami pun ikut di kejuaraan Asia karena kami keluar sebagai runner up di liga,” ucap Munafri.

Baca juga: Suporter PSM Makassar di Jakarta Diserang The Jack Mania

Appi sapaan karibnya itu menambahkan, tim kebanggaan Sulawesi Selatan itu telah berhasil mencapai babak Semifinal pada liga AFC Champions League.

“Kami juga bisa melaju sampai ke babak semifinal, akan tetapi kami hanya kalah dengan agregat gol di semifinal oleh tim Vietnam,” imbuh Munafri.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019