ULP Bantaeng Dituding Usir Pemenang Tender PT. Ijaminasi

oleh -
Tender seragam sekolah
Pihak PT Ijaminasi Galaksi Makmur saat menyambangi Kantor Bupati Bantaeng

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Program Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang di terapkan Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat Pilkada sudah diambang kesuksesan. Namun pihak pemenang tender, PT Ijaminasi diduga diusir pihak ULP Bantaeng.

Salah satu janji politiknya Bupati Bantaeng, pakaian seragam sekolah di wilayah Kabupaten Bantaeng, kini program itu sedang berjalan dengan jalur tender.
 
Pemenang tender tersebut dua  perusahaan yakni, PT Ijaminasi Galaksi Makmur dan PT Puri.

Menurut Direktur PT Ijaminasi Galaksi Makmur, Ibu Neni bersama dirinya baru saja tiba dari Jakarta untuk memastikan prosesi tender seragam sekolah itu.

“Kami jauh-jauh dari Jakarta datang di Kabupaten Bantaeng ingin memperjelas terkait atas pemenang atau kelulusan PT Ijaminasi Galaksi Makmur, pengadaan baju seragam sekolah yang akan kami kerjakan. Karena bahan sudah kita siapkan, bahannya sangat juga bagus dari jepang,” kata Direktur itu, Ibu Neni kepada Cakrawalainfo.id, Kamis (29/8/2019).

Akan tetapi, kedatangan mereka bersama rekannya tak disambut baik oleh pihak ULP Pemkab Bantaeng. Ia mengaku tak ada respon atas kejelasan tender yang dimenangkan itu.

“Kedatangan kami seakan tidak dihargai, merasa diusir, seharusnya pihak ULP Pemkab Bantaeng mempersilahkan masuk diruangan untuk membicarakan maksud dan tujuan selaku pemenang tender dari perusahaan kami. Padahal hasil tendernya hanya 400 juta,” sesal Neni.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku tidak menerima undangan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

“Kami diruang tunggu kantor Bupati Bantaeng pihak ULP Pemkab Bantaeng hanya menyapa, siapa yang undang Ibu datang di Bantaeng, aku Neni.

Terkait persoalan ini, kami merasa dirugikan dan kami akan laporkan di kantor Polda Sul-Sel,” tegasnya.

Sementara salah seorang Staf di ULP Bantaeng saat dikonfirmasi, pihaknya mengaku tidak mengundang mereka pemenang tender.

“Terkait tamu dari Jakarta kami tidak mengetahui, pimpinan lagi keluar tugas,” singkat salah satu staf itu di dalam ruangan kerjanya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019