TKI Baru Pulang Dari Malaysia Berkeliaran di Paitana, Puskesmas Kurang Tanggap

oleh -

CAKRAWALAINFO,id, JENEPONTO — Terkait Tujuh orang Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) yang baru pulang dari Malaysia dan berkeliaran di Desa Paitana.

Membuat warga Desa Paitana Khawatir mengingat kasus Virus Corona atau Covid-19 terus meningkat.

” Hasil identifikasi Jajaran Pemdes Paitana ada tujuh orang TKI yang baru saja pulang dari Malaysia, mereka sekarang berkeliaran, Kami Khawatir dengan isu virus corona, Kami minta pengawasan dari pihak terkait”. Jelas Arifin Dacing.

Arifin Dacing menganggap pihak Puskesmas Bontomatene kurang tanggap dalam menangani soal keberadaan tujuh TKI yang semestinya harus didatangi atau dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya, namun hingga saat ini pihak Puskesmas Bontomatene belum mendatangi rumah TKI tersebut”. Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskemas Bontomatene Drg. Hartati Bahar dikonfirmasi via WhatSapp enggan berkomentar. Namun Ia hanya menyarankan untuk menghubungi Pak Camat.

” Kita hubungi saja pak Camat”. Jelasnya dengan singkat.

Tujuh Orang TKI yang baru pulang dari Malaysia tersebut yakni pasangan suami istri Sumi ( 23) dan Madi ( 25) warga Kampung Ta,bassi Dusun Lebangmanai Desa Paitana.

Pasangan Suami Istri Usman (30) dan Salma ( 29 ) dan anaknya Suryani (16) warga Talangbua Dusun Bontolebang Desa Paitana. Sara ( 21 )Warga Negara Philipina menantu dari Usman dan Salma, serta Nurlia ( 25 ) warga kampung Panrang-Panrang Desa Paitana.

Penulis. : Syamsuddin
Editor.    : Syam
© | CAKRAWALAINFO.id. 2020