Tindakan Represif Polisi Seret Mahasiswa dari Dalam Masjid Dibenarkan Presma UINAM

oleh -
Tindakan Represif Polisi Seret Mahasiswa dari Dalam Majid Dibenarkan Presma UIN
Tangkapan layar video viral

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — Beredar video viral tindakan represif aparat kepolisian kepada sejumlah mahasiswa di Kota Makassar menjadi perbincangan hangat. Selasa (24/09/2019).

Ini terjadi lantaran para aksi demonstrasi dibubarkan oleh aparat keamanan dengan menembakkan gas air mata, disusul dengan tembakan water cannon di depan gedung DPRD Sulsel.

Tuntutan ribuan mahasiswa Makassar dari berbagai kampus menggelar aksi unjuk rasa, menolak hasil revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah disahkan oleh DPR RI.

Para aksi demonstrasi itu tumpah ruah akibat tembakkan sejumlah gas air mata yang di arahkan ke ribuan mahasiswa.

Sementara tindakan represif aparat keamanan sejumlah mahasiswa di dalam masjid, dalam video tersebut terlihat aparat keamanan manarik keluar salah satu mahasiswa dari dalam masjid.

Informasi yang dihimpun Cakrawalainfo.id, masjid itu terletak di sekitar gedung DPRD Sulsel tepat di belakang Pengadilan Tinggi Makassar.

“Sepatuta pak” kata orang itu dalam video tersebut.

Salah satu saksi mata di lokasi mahasiswi itu mengatakan, tindakan represif aparat kepolisian yang merengsek masuk ke dalam masjid di luar nalar mereka.

“Saya di lokasi, kah anu gugup ki smua di masuki di masjid,” aku dia yang enggan dibeberkan identitasnya.

Terpisah, Presiden Mahasiswa Junaidi UIN Alauddin Makassar membenarkan insiden tindakan represif aparat kepolisian.

“Beberapa teman juga sementara salat, ada juga yang diseret keluar, itu informasi video teman-teman yang ada di lokasi, kebetulan mahasiswa UIM” tambah Junaiadi.

Ia berharap, Kapolda Sulsel mengevaluasi tindakan represif personelnya yang menjaga aksi tersebut di lokasi. Polisi juga tampak masuk dalam masjid menggunakan sepatu.

“Saya berharap kepada pimpinan kepolisian (Kapolda Sulsel) agar mengevaluasi personelnya di lapangan. Sebaiknya mereka mengntrol anggotanya dilapangan. Saya minta agar personel itu di copot,” tegasnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019