Tim Anti Bandit Gerebek Pelaku Curanmor di Salah Satu Indekos di Gowa

oleh -
Tim Anti Bandit Gerebek Pelaku Curanmor di Salah Satu Indekos di Gowa
Tim Anti Bandit Polres Gowa saat menggelar simulasi penangkapan

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Tim Anti Bandit atau TAB Polres Gowa menggerebek salah satu rumah yang diduga pelaku curanmor.

Pelaku Curanmor itu diketahui tengah berada di sebuah rumah atau indekost yang terletak di salah satu wilayah hukum Polres Gowa.

Hal itu dikatakan Ipda Gerry yang memimpin penggerebakan tersebut.

“Kita melakukan penggerebekan di salah satu rumah atau indekos, dimana diketahui ada salah satu pelaku curanmor yang tengah bersembunyi,” kata dia. Kamis (03/09/2019).

Penggerebekan pelaku curanmor ini berhasil meringkus satu orang dan satu unit motor. Bahkan, pelaku nyaris melawan para petugas.

Hal ini merupaksan salah satu simulasi yang dibuat serupa dengan, mulai dari gerak-gerik pelaku, bahkan kondisi rumah tersebut.

Ini dilaksanakn pasca personel mengikuti giat Latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2019 yang dibuka Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga di ruang aula Endra Dharmalaksana.

“Adapun tujuan dilakukannya simulasi tersebut agar, para personil lebih profesional dalam  melakukan tindakan upaya paksa sesuai SOP dalam tugas,” tambahnya.

Dengan melakukan upaya paksa yang profesional maka diharapkan para personil tidak salah dalam mengambil keputusan.

Khususnya, saat akan mencari dan mengamankan setiap barang bukti dan pelaku maupun petunjuk lain yang akan mendukung proses penyidikan.

“Dengan diadakannya simulasi ini diharapkan, setiap anggota mampu mengetahui tugasnya saat melakukan tindakan upaya paksa,” tandas Gery yang merupakan alumni Akpol 2017.

Ini untuk terus meningkatkan kerja Sat Reskrim saat melakukan penyergapakan.

Bahkan polisi juga terus akan melakukan kerja semaksimal mungkin dengan mengedepankan profesionalisme.

Sebelumnya, Polres Gowa menggelar Ops Sikat Lipu dan mengusung tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayah Sikat Lipu 2019, Polres Gowa dan Jajaran Siap Melaksanakan Penindakan Terhadap Pelaku Kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor”.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019