Tiga Oknum Anggota DPRD Bantaeng Di Polisikan

oleh -

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG — Tiga Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan resmi dilaporkan di Kantor Polda Sul-Sel, pada sabtu 15/2/2020.

Ketiga oknum anggota DPRD  Bantaeng yang dilaporkan yakni, Muh. Sultan, H. Harianto, H. Rahman Tompo.

Menurut Aktivis Lidik Pro Sul-Sel, Rusdi,B, S.Pd, dihadapan cakrawalainfo.id sabtu 15/2/2020, terkait tambang galian C yang marak beroperasi diwilayah Kabupaten Bantaeng, menuai sorotan publik, karena sangat merugikan masyarakat sekitar tambang tersebut, kata Rusdi.

Dengan dasar hasil investigasi temuan Aktivis Lidik Pro  yang telah rampung bukti-bukti tambang galian C yang diduga di nahkodai oleh 3 oknum anggota DPRD Bantaeng.

Rusdi menjelaskan, selama ini tambang galian C yang beroperasi diduga beroperasi ilegal, dan hasilnya kami telah bicarakan rekan Aktivis Lidik Pro Sul-Sel.

Olehnya itu kami telah resmi melaporkan ketiga anggota DPRD Bantaeng terkait tambang galian C yang diduga ilegal, yang berlokasi Desa Baruga  Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, ungkap Rusdi.

Ia melaporkan secara resmi di Kantor Polda Sul-Sel, hari ini sabtu 15/2/2020.kata Rusdi dihadapan cakrawalainfo.id.

Rusdi menambahkan,  Tambang galian C di Desa Baruga tersebut, diduga didalangi oleh 3 oknum anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dan itu dianggap sebagai upaya memperkaya dirinya sendiri tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat sekitar, ungkap Rusdi.

Selain itu bukan saja tambang galian C diwilayah Kabupaten Bantaeng saja, hasil konsulidasi kepemudaan Sulawesi Selatan, guna melakukan tindak lanjut terhadap penambang ilegal kepada seluruh diwilayah Sulawesi Selatan, untuk mengusut tuntas tambang galian C yang Ilegal, tegas Rusdi selaku BIN PRO.

Penulis : Supriadi Awing
Editor   : Awing
© |CAKRAWALAINFO.id. 2020