Tes Ilmu Penangkal, Rumah Cakades di Jeneponto Dilempar Satu Butir Telur

oleh -
Tes Ilmu Penangkal, Rumah Cakades di Jeneponto Dilempar Satu Butir Telur
Barang bukti, satu butir telur yang dilempar pelaku, Sa'la | Dokumentasi Istimewa

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO Telah terjadi pelemparan di kediaman salah satu calon kepala desa atau CaKades di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kediaman Cakades ini terletak di Kampung Pangkaje’ne, Desa Bulu Loe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Plt Kasubbag Humas Polres Jeneponto, Akp Syahrul membenarkan aksi pelemparan yang dilakukan oleh pelaku.

“Iya benar, itu sekira pada pukul 11.00 Wita siang. Rumah Cakades yang dilempari ini  milik H Abidin Sibali. Dirinya merupakan salah satu kandidat Cakades di lokasi tersebut,” kata dia kepada Cakrawalainfo.id, Sabtu (2/11/2019).

Sementara pelaku diketahui beridentitas Sa’la. Sa’la melempari rumah Cakades Abidin Sibali ini hanya sekali, dan mengenai pintu rumahnya.

Uniknya, pelaku melempar ke rumah Abidin menggunakan satu butir telur. Abidin sementara itu mengaku dirinya tengah duduk-duduk di halaman rumahnya.

“Keterangan korban, itu pasca mendengar letusan lemparan itu, Abidin kaget, karena melihat ada satu butir telur yang pecah,” tambahnya.

Tes Ilmu Penangkal, Rumah Cakades di Jeneponto Dilempar Satu Butir Telur

Warga setempat melihat barang bukti milik pelaku |

Saat itu juga dirinya melapor kejadian tersebut kepada tim pemenangannya. Menanggapi hal itu, pihaknya tak membalas atas insiden yang ditimpa korban.

“Dia (korban) sudah melapor ke Polsek Binamu. Sekarang juga pelaku, Sa’la kita telah berhasil mengamankan untuk perkembangan selanjutnya,” ungkapnya.

Tambah Syahrul, pelaku melakukan aksinya dengan alasan ingin mengetahui ilmu hitam seperti penangkal.

“Keterangan pelaku, dirinya melakukan itu katanya mau mengetes ilmunya (korban), dia mengaku mengetes apakah katanya dia memiliki penangkal atau tidak,” pungkasnya.

Penulis : Syamsuddin
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...