Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Makassar Ternyata Nyaris Membunuh Menteri SYL

  • Whatsapp
Lokasi Penyergapan Teroris di Makassar, pada Kamis (15/04/2021) kemarin.

CAKRAWALAinfo.id • MAKASSAR — Aparat Densus 88 Antiteror diback-up Polda Sulsel menembak mati terduga teroris di Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Kamis kemarin (15/04/2021). Terduga teroris itu berinisial MT (49).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, menerangkan, MT ditembak karena berusaha melawan petugas dengan parang saat hendak ditangkap.

Bacaan Lainnya

“Iya sudah (meninggal), iya sudah mau dibawa ke RS Bhayangkara. Satu orang yang ditembak mati ini,” kata Kombes Pol E Zulpan kepada awak media.

Ia mengatakan, terduga MT merupakan pelaku jaringan terorisme Jemaah Ansharut Daulah (JAD). MT juga merupakan dalang dari aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, pada 28 Maret lalu.

Bahkan, lanjut Zulpan, MT pernah ditahan selama tiga tahun. Terlibat kasus percobaan pemboman. Nyaris membunuh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sebuah acara pada 2013 lalu.

“Terduga juga pernah ditahan saat aksi percobaan pemboman terhadap Menteri SYL saat itu, yang masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel,” katanya

“Nanti yah, secara detailnya tim densus sementara mengembangkan lagi data-datanya,” sambung Kombes Pol E Zulpan.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror juga telah menangkap belasan teroris jaringan JAD. Termasuk otak perakit bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Rencana penangkapan MT, turut Tim Gegana Polda Sulsel memback-up Tim Densus 88.

 

 

Penulis : Supriadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *