Terbang ke Italia, Garuda Muda Indonesia Bakal Hadapi Juventus dan Intermilan

  • Whatsapp
Terbang ke Italia, Garuda Muda Indonesia Bakal Hadapi Juventus dan Intermilan
Uji coba Garuda Select di Inggris/PSSI.org

CAKRAWALAINFO.id – Garuda Select II yang berisi pemain-pemain muda Indonesia meninggalkan Inggris menuju Italia untuk melanjutkan program pemusatan latihan mereka. Garuda Select generasi kedua ini akan melakukan pemusatan latihan di Kota Como.

Sepanjang bulan Januari, Pemusatan latihan di kota Como akan dibarengi pertandingan persahabatan melawan tim akademi U17 di Italia. Selain akan berhadapan melawan tim akademi Como U17, Tim Garuda Select juga akan melawan FC Torino U17, Inter Milan U17 dan Juventus U17.

Bacaan Lainnya

Uji coba pertama akan dilakoni Garuda Select pada 8 Januari menghadapi Torino U17. Setelah itu, pada 16 Januari, Rafli Asrul dan kawan kawan akan menantang Juventus U17. Pekan selanjutnya atau pada 22 Januari, giliran Inter U17 yang akan menjajal kekuatan Garuda Select.

Sebagai penutup training camp di Italia, Garuda Select akan menghadapi Como U17 pada 28 Januari. Setelah pemusatan latihan di Italia, Tim Garuda muda akan kembali berlatih di Bimingham, Inggris sebelum kembali ke tanah air.

Program pemusatan latihan Garuda Select jilid II hasil kerja sama PSSI dan Mola TV ini berbeda dengan generasi pertama. Pada pemusatan latihan pertama, latihan hanya dilaksanakan di Inggris.

Dikutip dari situs resmi PSSI, pada tahun 2019 Garuda Select generasi kedua ini berhasil meraih 4 kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan. Kemenangan terbesar mereka raih ketika berhadapan dengan Burton Albion U-18 dimana Garuda Select II menang 4-0.

Dari total 10 pertandingan, Tim Garuda Select berhasil mencetak total 18 gol dan kebobolan 17 gol. Kakang Rudianto menjadi pemain yang paling sering tampil diikuti oleh kiper Yogi Hermawan.

Dalam tim Garuda Select II ini, juga terdapat lima pemain dari generasi sebelumnya. Mereka adalah Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama, dan Fajar Fathurrahman.

Editor : Indah
© | CAKRAWALAINFO.id 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *