Tak Terima Calonnya Kalah, Warga Desa Baruga Bantaeng Tutup Jalan Poros

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Pasca pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bantaeng, sejumlah calon kepala desa tidak menerima hasil pemilihan.

Pilkades serentak yang memakai perhitungan suara E-Voting Pilkades, diduga adanya permainan untuk memenangkan oknum calon kepala desa.

Dari dugaan tersebut, Ratusan Warga Desa Baruga Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng menutup jalan poros di depan Kantor Desa Baruga, Bantaeng,Kamis,(17/10/2019) malam

Pantauan cakrawalainfo.id Penutupan jalan mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan berkisar 1 kilometer dari arah makassar menuju Bulukkumba begitu sebaliknya dari arah Bulukkumba menuju Makassar.

Ratusan massa yang menutup jalan poros Provinsi itu diduga pendukung dari calon kepala desa yang tidak terimah hasil Pilkades E-Voting.

Aksi ratusan warga itu bubar setelah Kepala Biro Operasi (OPS) Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Stephen tiba di lokasi dan melakukan pendekatan kepada massa untuk menormalkan kembali arus lalulintas.

“Aspirasi masyarakat yang di sampaikan itu, akan kami sampaikan langsung ke Pak Bupati Bantaeng,” janji Kombes Pol Stephen

Massa membubarkan diri tepat pukul 01.00 Wita,setelah semua kayu yang digunakan memblokade jalan poros dibersihkan.

Penulis : Supriadi
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top