Sosialisasi Perekrutan, Tak satupun Balon Direktur PDAM Bantaeng Yang Hadir

oleh -
Suasana ruangan tempat digelarnya Sosialisasi perekrutan Calon Direktur PDAM Kabupaten Bantaeng yang sepi lantaran tidak dihadiri para undangan. Gambar diabadikan jurnalis Cakrawalainfo.id, Supriadi Awing, Jumat (20/09/19).

Dikabarkan Jurnalis Cakrawalainfo.id, Supriadi Awing

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG — Kegiatan sosialisasi perekrutan calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bantaeng yang sedianya digelar di ruang rapat wakil Bupati Bantaeng, Jumat, (20/09/19) tidak dihadiri satupun undangan yang telah dibagikan oleh panitia.

Pantauan Cakrawalainfo.id, kursi yang sedianya disiapkan untuk para undangan dan pejabat kosong melompong, hanya terlihat sejumlah awak media, LSM dan sejumlah panitia pelaksana kegiatan yang berada di dalam ruangan.

Padahal panitia pelaksana mengaku telah membagikan undangan kepada calon Direktur PDAM yang telah mengambil formulir dan sejumlah pejabat daerah dengan total 35 lembar undangan.
“Kita sudah salurkan undangan sebanyak 35 lembar, namun yang nampak duduk dikursi hanya jurnalis dan LSM, kami juga bingung kenapa tidak hadir, padahal yang diundang sebahagian yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon Direktur PDAM,” jelas salah seorang panitia pelaksana, Ramlah.

Di tempat yang sama Kabag Perekonomian, Andi Sriwianti mengatakan, jika kondisi ini terjadi lantaran tidak sesuai jadwal yang telah direncanakan sebelumnya, pasalnya Sekertaris Daerah (Sekda) tiba tiba menerima tamu dari kalangan mahasiswa. Namun meski kondisi demikian, lanjutnya, kegiatan sosialisasi tetap berjalan.

“Sebenarnya acara ini sudah lewat jadwal berhubung pak Sekda lagi melayani tamu dari Mahasiswa. Apa boleh buat acara ini kita mulai saja sekalipun para undangan tak sempat hadir,” pungkas Andi Sriwianti.

Sementara itu, Ketua LSM Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Laki) Kabupaten Bantaeng, Andi Sofyan menegaskan agar rekrutmen Calon Direktur PDAM Bantaeng diseleksi sesuai dengan regulasi yang ada. “Kami meminta kepada penyeleksi atau panitia rekrutmen calon Direktur PDAM Bantaeng agar penjaringan calon Direktur PDAM berjalan sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Editor : Rheynold.