SMP Yaspib Gowa Telah Menamatkan Tiga Alumni

oleh -
SMP Yaspib Gowa Telah Menamatkan Tiga Alumni
Potret sekolah SMP Yasbib Gowa
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Kepala Sekolah SMP Yaspib di Dusun Borong Bulo, Desa Parang Lompoa, Kecamatan Bontelampangan Kabupaten Gowa mempiliki sejuta cerita menyedihkan.

Dimana para pelajar dan guru harus berhati-hati dalam proses belajar mengajar. Apalagi ketika memasuki musim hujan. Kondisi bangunan itu hanya memiliki atap seng dan kerangka tiang penyangga tanpa dinding.

Baca juga: Jauh dari Kata ‘Merdeka’ Warga Borong Bulo Gowa Hidup Tanpa Listrik

 

Kepala Sekolah Wahidah, mengatakan meski dengan kondisi sekolah tanpa dinding, antusiasme siswa untuk belajar terus berjalan.

“Dalam kondisi seperti ini, kita tetap menjalankan aktifitas proses belajar mengajar, sambil kita menunggu untuk pembenahan ruangan-ruangan seperti ini (tanpa dinding) kondisinya,” ungkap Wahidah saat ditemui pada Sabtu (17/8) lalu.

Wahidah menjelaskan antusias para guru dan siswa untuk melaksanakan proses balajar mengajar terus berjalan. Sementara diketahui sekolah SMP Yaspib ini berdiri sejak tahun 2015.

“Dari dulu sampai sekarang sangat antusias untuk melaksanakan belajar, begitupun juga guru-guru di sini. Sekolah ini tahun berdirinya sejak tahun 2015,” lanjut dia.

Sementara untuk sekolah Yaspib itu telah menamatkan sebanyak tiga alumni. Ia menyebut, sekolah SMP Yaspib ini memilik tiga kelas dan proses belajarnya mareka digabungkan dalam satu atap.

Baca juga : Prihatin, Pelajar SMP di Gowa Belajar Tanpa Gedung

Untuk siswanya, sekolah tersebut memiliki  sebanyak 25 orang siswa dimana diantaranya kelas I berjumlah 7 orang, dan kelas II 6 orang, serta kelas III berjumlah 12 orang.

“Kalau kelas III sendiri, tapi kelas II dan I itu gabung, kalau tenaga pengajar disini 8 orang dengan status honorer termasuk saya sendiri” tandasnya

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...