Simpan Bayi Tiga Hari Diteras Warga, Aksinya Terekam CCTV

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, JEPARA – Penemuan sosok bayi menggegerkan warga RT 03/RW VI, di Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Jepara Jawa Tengah.

Warga itu digegerlan penemuan bayi di teras rumah Surasno sekira pukul 04.30 kemarin.

Proses pembuangan bayi itu semapat terekam oleh kamera CCTV warga sekitar.

 

Baca juga: Pabrik Mebel Ini Dilalap Si Jago Merah

 

Rekaman CCTV itu berdurasi sebelas detik. Videonya telah beredar di media sosial. Dalam rekaman itu terlihat seorang perempuan yang dibonceng sepeda motor oleh seorang laki-laki.

Sementara perempuannya turun dari motor sambil menggendong bayi. Perempuan itu menggunakan celana warna hitam strip putih, berjaket putih, dan berkerudung hitam.

Perempuan itu kemudian terburu-buru meletakkan bayi mungil di teras rumah warga. Bayi itu diselimuti dengan handuk berwarna biru.

Selain sang bayi, perempuan tersebut juga meletakkan tas berisi perlengkapan bayi. Seperti susu merk SGM, botol susu, betadin, kain kasa, dabn greto.

Setelah berhasil meletakkan bayi, sekitar beberapa detik perempuan tersebut meninggalkan halaman rumah dan kabur menggunakan motor.

Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo mengungkapkan, petugasnya menerima laporan penemuan bayi tersebut dari pemilik rumah.

Menurut kapolsek, saksi pertama kali melihat ketika bangun tidur dan membuka rumah sudah ada bayi yang tergeletak di teras rumahnya.

Lantaran kaget, sang pemilik rumah kemudian memeriksa bayi tersebut. Setelah petugas kepolisian datang, sang bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Ngembal Kulon untuk pengecekan secara medis.

Kemudian setelah itu sang bayi dibawa ke RSUD Dr. Loekmono Hadi. Terkait pelaku pembuang bayi, kata Kapolsek, pihaknya masih berusaha melakukan penyelidikan.

Salah satu petunjuk yang akan digunakan adalah rekaman CCTV yang ada saat perempuan yang diduga ibu bayi tersebut membuang anaknya.

 

Baca juga: Wajah Baru Ibu Kota Indonesia di Kaltim Disebut Rawan Banjir

 

Sementara itu Kabid Pelayanan RSUD Dr. Loekmono Hadi A. Jukisno menyatakan, diperkirakan bayi tersebut lahir tiga hari lalu. Sebab, tali pusarnya sudah mengering dan lepas. Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut dalam kondisi sehat tanpa luka sedikitpun.

”Kondisi bayi sangat sehat. Beruntung warga langsung menemukannya. Sementara pemilik rumah yang tempat ditemukannya bayi ingin mengadopsinya,” kata Jukisno.

Penulis : Darwis
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top