Setelah 10 Hari Menghilang, Nenek Ini Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -
Setalah 10 Hari Menghilang, Nenek Ini Ditemukan Tak Bernyawa
Jazad nenek Aryami saat dievakuasi oleh tim rescue

CAKRAWALAINFO.id, BONDOWOSO – Seorang nenek di Tlogosari, Bondowoso, berhasil ditemukan setelah dikabarkan hilang selama 10 hari. Nenek bernama Aryami tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di semak-semak desa setempat.

Jazad nenek itu berusia 80 tahun warga Desa Trotosari, Kecamatan Tlogasari, tersebut ditemukan oleh Romli, warga desa setempat.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah bengkak dan dalam posisi telentang di semak-semak.

“Selanjutnya jenazah akan diautopsi kendati keluarga sempat keberatan,” kata Kapolsek Tlogosari AKP Nono Suhartono kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Kata Nono, jasad Aryami itu ditemukan di daerah kawasan perbukitan Peggek, dan masuk wilayah Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari. Wilayah ini merupakan tetangga desa.

“Lokasi ditemukannya jasad nenek itu sekitar 3 kilometer dari tempat kejadian musibah,” terang Nono.

Kendati operasi pencarian telah dihentikan oleh Basarnas Pos SAR Jember, keluarga dan warga setempat tetap melakukan penyisiran, bahkan hingga ke beberapa kawasan desa sekitar.

“Karena kami yakin Bu Aryami pasti ketemu, dalam kondisi apa pun,” ujar Huda, yang mengaku sebagai kerabat korban.

Nenek Aryami hilang saat mencari sayur di bukit Tongguh, desa setempat, sejak Senin (9/9/2019).

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, si nenek pergi menuju bukit bersama salah seorang tetangganya, B Ningrum. Saat tengah hari, tetangganya itu sebenarnya sudah mengajak pulang. Tapi Aryami tidak mau, dengan alasan masih mau melanjutkan mencari sayuran.

Hingga sore, si nenek tak kunjung pulang. Hal itu pun membuat seluruh keluarga bingung. Dibantu warga sekitar, mereka akhirnya mulai melakukan pencarian hingga malam hari.

Tim SAR bersama relawan dan aparat TNI/Polri akhirnya melakukan operasi pencarian. Namun hingga hari ke-7 tak ada tanda-tanda keberadaan mayat tersebut. Basarnas Pos Jember akhirnya menghentikan operasi pencarian.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019