Setahun Kaku dan Lumpuh, Seorang IRT di Jeneponto Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Seorag ibu paru baya bernama Dg. cawang (35) Alamat, Kampung Loe Kalumpang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto sudah satu tahun mengalami sakit lumpuh.

Ibu paruh baya ini sudah Satu tahun kondisinya lumpuh, badan dan tangan menjadi kaku sehingga sulit digerakan. Semua aktivitas dilakukan di atas tempat tidur, dari makan, minum hingga buang hajat di tempat.

Bacaan Lainnya

Ibu dua anak ini dirawat oleh anaknya yang masih berumur kurang lebih dari 10 Tahun, sedangkan Suaminya, Dg butung mencari nafka dengan bertani rumput laut yang kadang dapat hasil kadang tidak.

Rostiana Putri (24) Salah satu keluarga ibu Cawang Mengatakan ke media Cakrawalainfo,id. saat dijumpai di kediaman pribadinya, Sabtu (13/02/2021).

“Sebelumnya Dg. Cawang ini baik-baik saja namun Setelah satu bulan habis melahirkan anak ke duanya, ibu tersebut sudah mulai sakit sakitan, yakni awal mulanya sakit kepala, muntah muntah, kadang menggigil, kini Badannya tak bisa di gerakkan lagi,” kata Rostina Putri.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dari hasil kerja buruh tani dan buruh serabutan, kata Dg butung (40) suami dari Dg. Cawang kadang saya dapat kadang pula tidak ada sama sekali,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap ada bantuan dari dermawan dan pemerintah.Untuk biaya pengobatan Dg. Cawang dan biaya sehari hari,

“Masih besar harapan ibu Cawang bisa sembuh, jika para dermawan dan Pemerintah bisa memberikan sedikit Resekinya buat kelauraga ini,” kata Rostiana Putri.

• Penulis: Pupung | • Editor : Nawir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *