Setahun IlhamSAH, 1.466 Pasang Seragam Sekolah Mulai Dibuat

oleh -

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Program unggulan Pemerintah Kabupaten Bantaeng di bidang pendidikan memperlihatkan progres positif dalam setahun terakhir. Setahun kepemimpinan Ilham Azikin-Sahabuddin, program gratis perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru mulai terlihat. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng mencatat jika program ini telah melalui proses tender pada 10 September 2019. Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng baru saja menyelesaikan proses tender pakaian seragam ini senilai Rp1,5 Miliar. 

Tercatat akan dibuat sebanyak 18.466 seragam sekolah dari TK hingga SMP. Sebanyak 9.233 anak sekolah akan mendapatkan dampaknya. Setiap anak akan mendapatkan dua paket seragam sekolah dan satu pasang sepatu. 

Untuk murid TK, akan mendapatkan seragam putih dan baju batik serta sepatu. Sedangkan SD akan mendapatkan seragam putih-merah dan pramuka dan sepatu. Serta pelajar SMP akan mendapatkan seragam putih biru, pramuka dan sepasang sepatu. 

“Seragam ini akan disalurkan per November. Proses pembuatan seragam juga akan melibatkan pekerja lokal di Bantaeng,” jelas Kadis Pendidikan, M Basri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng, Abdul Wahab mengakui progres ini akan terus berjalan dan akan maksimal di awal 2020. Dia mengakui, masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi di awal 2020 mendatang. Salah satunya adalah program gratis perlengkapan sekolah di setiap tahun ajaran baru. 

“Ini karena memang masih ada kendala pada perencanaan anggaran pada 2018 lalu. Kita harapkan pada 2020, program ini bisa terencana dengan baik sehingga bisa diserahkan ke pelajar tepat waktu,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus mendorong terlaksananya program-program unggulan Pemkab Bantaeng. Dia berharap, program-program unggulan ini bisa terlaksana demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Bantaeng.