Seorang Turis Tewas Diserang Seekor Gajah Liar

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi kumpulan Gajah

CAKRAWALAINFO.id – Seorang turis asal Australia tewas diserang seekor gajah liar di Namibia, Afrika bagian barat daya. Serangan gajah terjadi saat turis ini sedang berkemah di alam liar.

Seperti dilansir CNN, Jumat (8/11/2019), pria yang tidak disebut identitasnya itu merupakan bagian dari sekelompok turis yang tinggal di area kemah tidak resmi yang ada di dekat Sungai Huab, wilayah Kunene, Namibia.

“Ini merupakan insiden yang sangat disayangkan dan disesalkan,” sebut Kementerian Lingkungan dan Pariwisata Namibia dalam pernyataannya.

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa mendalam kami kepada keluarga dan teman korban yang berduka,” imbuh pernyataan tersebut.

Tidak dijelaskan lebih lanjut kronologi kejadian. Namun dipastikan oleh pihak kementerian bahwa turis Australia yang berusia 59 tahun itu tewas setelah diserang seekor gajah liar.

Pihak kementerian dan kepolisian setempat tengah menyelidiki insiden ini secara menyeluruh. Mereka tengah mencari tahu apakah kelompok turis yang berkemah itu memiliki seorang pemandu khusus. Penyebab serangan gajah ini juga diselidiki.

Belum ada komentar dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia terkait insiden ini.

Diketahui bahwa menurut Kementerian Pariwisata, Namibia menjadi rumah bagi lebih dari 20 ribu ekor gajah liar. Gajah-gajah di wilayah Kunene, lokasi penyerangan, disebut sebagai gajah gurun karena telah beradaptasi untuk hidup di lingkungan yang gersang.

Otoritas Namibia memperingatkan para pengunjung untuk ‘berhati-hati dan mematuhi aturan yang berlaku demi keselamatan mereka’.

Sumber : CNN
Editor    : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...