Seorang Pria Tewas Tenggelam di Telaga saat Mancing

oleh -
Seorang Pria Tewas Tenggelam di Telaga saat Mancing
Ilustrasi pemancing

CAKRAWALAINFO.com, TABANAN — Seorang pria berusia 23 tahun tewas tenggelam di telaga saat dirinya tengah memancing.

Pria bernama Yanto 23 warga Sidokerto l, Grimarto Wonogiri, Jawa Barat ditemukan tewas tenggelam di telaga pada Minggu (04/08/2019) pagi tadi di bendungan Telaga Tanjung Desa Pesagi, Panebel, Tabanan.

Musibah yang dialaminya itu ketika korban tengah bersama dua orang rekannya, Bayu Kurniawan (24) dan Haris Kurniadi berniat memancing.

Setibanya di TKP, korban pun langsung memasang umpan pancing. Sebelumnya korban sempat membeli arak di Sundan.


Baca juga: Dampak Listrik Padam, Telkom Sediakan Daya Cadangan
Baca juga: Tiga Pelaku Pemerkosaan Anak SMP Ditangkap Polisi

Akan tetapi korban yang tak kunjung mendapatkan hasil pancingnya itu langsung berpindah tempat ke sebelah utara dengan membawa arak sisa.

“Sekira pukul 02.00 WIB iu korban diajak pulang temannta,. Tapi, korban tidak mau bahkan telah dipaksa untuk pulang,” kata sumber di TKP dilansir dari JawaPos.com.

Itulah dirinya mengapa ia mengajak secara paksa pulang dengan alasan korban dalam keadaan mabuk.

Pada pukul 06.00 WIB, rekannya mulai was-was karena korban tak kunjung pulang ke kos-an mereka. Haris Kurniadi pun langsung ke TKP bersama istri korban untuk mencarinya.

Namun korban tidak ditemukan. Setelah dilakukan pencarian oleh warga setempat, korban justru di temukan meninggal di dasar telaga.

Penemuan itu langsung di evakuasi oleh tim SAR “Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tapi ditemukan sisa muntahan dari mulut dan hidung korban,” tukas saksi itu.

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika membenarkan peristiwa tersebut. “Mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Tabanan,” singkatnya.

Terkait kejadian itu, pihak keluarga pun telah menerima dengan ikhlas musibah tersebut. Juga telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Begitupun pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian memang tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. 

Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019