Seorang Pria di Gowa Ditikam Hingga Usus Terburai

oleh -
Seorang Pria di Gowa Ditikam Hingga Usus Terburai
Fadli saat diamankan Kepolisian Sektor Barombong, Kabupaten Gowa |

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Seorang pria tega melakukan penganiayaan terhadap Muhammad Fadil, salah satu warga Bontojalling, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Fadil ditikam pelaku sebanyak dua kali.

Pria yang melakukan tindakan penganiayaan itu dilakukan oleh Muh Fadli (19). Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, peristiwa ini dipicu karena adik Fadli diduga telah dibawa kabur oleh korban.

“Ini dipicu saat Fadli mendatangi kontrakannya Ernawati (41) di Dusun Tamalallang Barat, Desa Tamannyeleng, Barombong. Maksudnya dia (pelaku) untuk mempertanyakan keberadaan adiknya, Fatmala,” kata Tambunan saat dihubungi Cakrawalainfo.id, Jumat (04/10/2019).

Peristiwa itu terjadi sekira pada pukul 09.19 Wita pada 29 September lalu. Saat Fadli mempertanyakan itu, Erna mengaku tidak mengetahui keberadaanya dan menyuruh Fadli sebaiknya meninggalkan lokasi.

“Pelaku (Fadli, red) saat itu tidak menerima pernyataan Erna, dan langsung menerobos masuk, setiba di dalam rumah kontrakan itu, Fadli lalu melihat adiknya bersama Fadil,” jelas Tambunan.

Saat melihat di dalam kontrakan tersebut. Korban lalu ditikam oleh Fadli menggunakan sebilah badik di bagian perut sebanyak dua kali.

“Korban itu mengalami luka terbuka pada perut dengan usus terburai. Akibat penikaman pelaku,” terang Ajun Komisaris Polisi ini.

Saat mengetahui kejadian tersebut , personil Polsek Barombong bergerak mendatangi tempat kejadian perkara, melakukan olah tkp, mencatat identitas korban saksi.

“Saat itu juga korban dibawa ke RS Pelamonia untuk Operasi guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” tandasnya.

Kini Polisi telah menangkap pelaku, dan diancam dengan pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76c UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019