Sempat Diguyur Hujan, Semangat Paskibraka Bantaeng Tak Luntur

oleh -
Paskibraka Bantaeng
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibra) Kabupaten Bantaeng. Sabtu (17/8/2019).

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Antusias perayaan dirgahayu Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bantaeng kobarkan semangat proklamasi. Paskibraka Bantaeng tak gentar lesuh meski di guyur hujan sesaat.

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Bantaeng diikuti langsung para warga Kabupaten Bantaeng di Pantai Seruni. Sabtu (17/8/2019). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Upacara berlangsung di Lapangan Pantai Seruni ini cukup meriah. Warga Bantaeng terlihat berbondong-bondong mendatangi pantai Seruni untuk menyaksikan pelaksanaan upacara tersebut.

Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini sempat diguyur hujan. Namun, semangat Paskibraka Bantaeng ini tak luntur menjalankan tugasnya.

Usai mengibarkan bendera, warga juga terlihat memberikan apresiaasi kepada para Paskibraka. Meski sempat hujan, warga tetap ramai menyaksikan pelaksanaan upacara itu.

Dalam perayaan upacara dihadiri juga Wabup Bantaeng, H Sahabuddin. Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan dan Dandim Bantaeng, Letkol Nanang Siswoko. Hadir pula sejumlah veteran, pimpinan OPD, pelajar dan undangan lainnya.

Paskibraka Bantaeng mampu melaksanakan pengibaran bendera merah putih dengan hikmad dan lancar.

Diketahui, salah satu anggota Paskibraka yang membawa baki pada upacara HUT RI ke-74 bernama Wani Novianti Cendrana.

Wani terkesan cantik dalam menjalankan tugasnya, tak hanya itu Wani juga merupakan salah seorang pelajar dari SMA Negeri 4 Bantaeng.

Dengan mendapatkan kepercayaan terhadapnya membuat Wani menjalankan tugasnya secara hati-hati demi keberlangsungannya upacara HUT RI itu.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019