Seminggu HMJ Makassar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

oleh -

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR —  Di tengah Keganasan virus Corona di Indonesia, Yatim Mandiri Cabang Makassar bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) masih turun  ke berbagai lokasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan kali ini dilakukan di Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya BTP, Blok AC/AD Kesatuan Kota Makassar Sulawesi Selatan, pada sabtu 28/3/2020.

Sudah seminggu Yatim Mandiri Cabang Makassar Bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) terjun dalam aksi kemanusiaan membasmi Covid-19. Proses penyemprotan kali ini memakan waktu selama enam jam, dengan berbagai titik yang telah ditentukan pada setiap lingkuangan warga setempat.

Warga sangat mengapresiasi proses penyemprotan disinfektan, hingga permintaan yang membeludak membuat para relawan hampir kualahan.
Kepala RT Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya BTP, Blok AC/AD Kesatuan Kota Makassar,

Ucapan Idul Fitri - Pemda Jeneponto

Ibu Irmawati mengatakan  kami bersyukur sekali karena adanya tim relawan yang turun di lokasi kami.
“Kita tak boleh begitu saja untuk menutup mata dengan kondisi lingkungan, kesehatan harus diperhatikan salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Kedepannya, semoga dengan adanya relawan  ini mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dan semoga kedepannya kita bisa membasmi Covid-19, tentunya melalui kerjasama antara relawan dan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Yatim Mandiri Makassar, Taufiqurrahman Rasyid mengatakan yatim mandiri tidak akan pernah menutup mata dengan kejadian yang menggemparkan dunia. Melalui program sinergitas ini mudah-mudahan mampu bernilai positif di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua Umum HMJ MD irgianto menjelaskan bahwa kami sebagai relawan akan lebih memaksimalkan ke berbagai tempat yang lain.
“Melalui perencanaan yang matang, selama beberapa hari mendatang kami akan tetap bergerak dalam rangka membasmi Covid-19,” ujarnya.

“Relawan harus tetap melawan Covid-19. Kita tak boleh diam, ayo basmi corona, ini demi kemanusiaan juga untuk peradaban,”Tambah Ahmad Zulfikar, Sebagai Koordinator lapangan yang memimpin relawan.

Penulis : Ilham
Editor    : Supriadi
© |CAKRAWALAINFO.id. 2020