Sembilan Orang Diduga Pelaku Bar-bar ke Gue PSM Ditangkap Polisi

oleh -
Screnshoot penyerangan sekelompok pemuda terhadap suporter PSM Makassar di Jakarta.

CAKRAWALAINFO.com, JAKARTA – Pasca penyerangan sekelompok pemuda diduga ulah suporter Persija Jakarta terhadap Gue PSM di Tebet, Jakarta Selatan. Polisi kini telah menangkap sembilan orang terduga pelaku penyeragan.

Penyerangan itu saat fans PSM Makassar (Gue PSM) gelar nonton bareng pada saat ajang final Piala Indonesia berlangsung di Makassar melawan Persija Jakarta.

Baca juga : PSM Tagih Janji Provinsi Sulsel Terkait Status Stadion dan Anggatan Renovas

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, kesembilan terduga pelaku penyerangan sekarang masih dalam tahap pemeriksaan petugas.

“Sudah ada tangkap beberapa pelaku. Ada sembilan orang. Ada yang masih remaja, ada yang di bawah umur, ada dewasa juga,” kata Andi dilansir Okezone, Rabu (7/8/2019)

Pihaknya memastikan kesembilan orang yang tengah diamankan petugas itu bukanlah merupakan bagian dari kelompok suporter Persija Jakarta. Mereka diduga adalah provokator yang memicu kericuhan.

“Enggak bicara masalah pendukung-pendukung. Mereka hanya sekelompok orang yang memprovokasi. Mereka dikatakan bukan pendukung Persija,” tuturnya.

Baca juga: Suporter PSM Makassar di Jakarta Diserang The Jak Mania

Penyerangan dilakukan usai gelaran nonton bareng pertandingan final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar versus Persija Jakarta.

Sekadar diketahui, Pertandingan laga leg kedua tersebut digelar di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019