Sekelompok Orang Lakukan Pengrusakan Rumah di Jeneponto Berujung Maut

oleh -

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Telah terjadi tindak pidana pengrusakan rumah milik Rahman Dg Rate, di Lingkungan Tolo Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan pada selasa 24/3/2020, jam 13.10 wita.

Rahman Dg Rate adalah pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban Alimuddin Dg Rewa meninggal dunia.

Korban Almarhum Alimuddin Dg Rewa, beramat Dusun Pappasangeng Desa Camba-camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Berdasar rilis dari Humas Polres Jeneponto, Berkisar 30 orang, berangkat dari rumah duka Dusun Pappasangeng Desa Camba-camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, mengendarai 1 unit mobil truk dengan Nompol DD 83 71 LC menuju kampung Tolo Kelurahan Tolo Kecamatan Kelarara Kabupaten Jeneponto, melakukan penyerangan tindak pidana pengrusakan rumah milik pelaku Rahman Dg Rate, pada selasa 24/3/2020, sekitar pukul 12.45.

Pihak keluaga korban melakukan pengrusakan rumah dengan menggunakan batu dan parang, yang mengakibatkan pintu rumah, kaca jendela dan prabot hancur brantakan.

Massa yang berkisar 30 orang itu, saat melakukan pengrusakan rumah, para pelaku sempat dihalau petugas personil Polsek Kelara, namun tidak dihiraukan, karena para pelaku penyerangan pengrusakan membawa parang dan mereka dalam keadaan emosi dan marah atas perbuatan pelaku penganiayaan Rahman Dg Rate mengakibatkan Alimuddin Dg Rewa meninggal dunia.

Bahwa setelah selesai melakukan pengrusakan rumah pelaku pengrusakan rumah, langsung meninggalkan tempat, kembali menuju Dusun Pappasangeng Desa Camba-camba dengan menggunakan mobil truk yang ditumpanginya.

Bahwa yang melakukan pengrusakan rumah termasuk 2 orang anak kandung dari istri pertama korban bersama dengan keluarga dekat korban yang berdomisili di Desa Camba-camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Rumah Halima isteri pelaku penganiayaan, mengalam kerugian di taksir kurang lebih 10 juta rupiah.

Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos bersama Unit Reskrim dan Unit Intel  melakukan Pullbaket dan melakukan penggalanga terhadap penggalangan keluarga korban.

Tim Unit Reskrim olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah mengamankan barang bukti (BB).

Situasi di sekitar TKP pasca terjadinya pengrusakan rumah untuk saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
© |CAKRAWALAINFO.id. 2020