Sekda Bantaeng Buka Pelatihan Homestay di Makassar

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR— Sekertaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab, membuka acara pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Grand Imawan Makassar lantai tiga,  Jumat 25 – 27 Oktober 2019.

Para peserta pelatihan manajemen Homostay sebanyak 45 orang, dari kalangan  BPD Desa, Karang Taruna, Kelompok Parieisata Bantaeng, pengelolah Hotel, Pengelolah Pondok, dan Pengelolah Resto dan Vila Bantaeng.

Menurut Sekda Bantaeng Abdul Wahab mengatakan, pengembangan pariwisata di Bantaeng sangat di butuhkan, dan diharapkan kepada seluruh kader pariwisata  agar lebih memperhatikan dampak dan manfaat, hadirnya Homestay Bantaeng.

Ia berharap sarana dan prasarana perlu dikedepankan terutama penyediaan sarana air bersih, MCK, norma-norma budaya, perbedaan kebiasaan dan norma lokal, sumber daya manusia yang harus didukung penguasaan bahasa untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang masih relatif kecil dibidang pariwisata,”Ujarnya.

Selain itu sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan menghadirkan media sebagai alat promosi dalam pengembangan wisata di Kabupaten Bantaeng. ungkap Abdul Wahab.

Sementara Kadis Pariwisata H. Subhan mengharapkan setelah kegiatan ini ada bekal yang bisa di akses dan dikembangkan melalui program manajemen Homestey, guna menopang jumlah pengangguran dan memiliki daya sain dibidang pengembangan budaya lokal.

Dia mengharap agar semua Hotel, Wisma,Pondok, Villa dan Homstey untuk menggunakan Logo Wonderful Indonesia, dengan penataan yang memiliki daya saing yang menarik rapi dan bersih, agar pengunjung bisa betah dan nyaman dalam menikmati akhir pekan,”tutup Subhan.

Penulis : Supriadi
Editor   : Ig
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top