Sebelum Digeser, Shinto Silitonga Resmi Sandang Gelar Daeng di Sulsel

oleh -
Pemberian gelar daeng Kepada Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga berlangsung di Hotel Sultan Alauddin and Convention, Jl Sulatan Alauddin Makassar. Minggu (27/10/2019).

Shinto Silitonga Resmi Sandang Gelar Daeng di Sulsel

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga merasa berterima kasih usai pemberian gelar langsung oleh Dewan Adat Kerajaan Gowa.

Secara resmi pemberian gelar daeng ini berlangsung di Hotel Sultan Alauddin and Convention, Jl Sulatan Alauddin Makassar. Minggu (27/10/2019).

 

Baca juga : Warga Jeneponto Jadi Korban Penembakan anggota KKB di Intan Jaya Papua

 

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaannya diberikan kepada saya untuk menduduki Gelar Daeng, ini merupakan sejarah buat saya dan terutama buat Polres Gowa,” ujar Kapolres Gowa.

Dalam acara pengukuhan yang digelar ini, dihadiri langsung Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo daeng Sila Karaeng.

Andi Baso Hamid, Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar, Lembaga Kerajaan Adat Gowa juga bersamaan dengan pengukuhan dalam lembaga tersebut.

Tak hanya itu, pengukuhan Lembaga adat secara resmi ini juga dihadiri Lembaga pemerhati adat dan Budaya yang ada di Sulsel, perangkat Kerajaan Gowa, para Tokoh Masyarakat.

“Kami sangat merasa terharu dibagian akhir dinas kami di Kabupaten Gowa, ternyata apa yang Polres Gowa lakukan selama ini, sejalan juga dengan apa yang diharapkan bapak dan ibu sekalian,” tutur Shinto.

 

Baca juga : Pemkab Jeneponto Raih Dua Penghargaan Dari OJK

 

Kapolres menyebut, hasil pencapaian yang didapatkan selama ini tak lepas dari kerja keras personil Polres Gowa serta dukungan dari masyarakat.

“Selanjutnya, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas segala dukungan dan doa serta partisipasi kerja sama nya selama hampir 2 tahun kami di Gowa.

Sehingga rangkaian pembelajaran kami guna membangun karakter lebih sempurna kami capai, melalui peran serta dari bapak dan ibu sekalian,” tutup Shinto Silitonga.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019