SD Negeri 9 Lembang Butuh Kepsek, Ini Permintaan Guru

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG Sejak tahun 2019, para guru di Sekolah Dasar Negeri (SD Neg) 9 Lembang, Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng, merasakan penderitaan lantaran delapan bulan ditinggal pemimpin Kepala Sekolah itu.

Para guru mengalami penderitaan karena selama ini, kegiatan yang di laksanakan di sekolah ini atas partisipasi para dewan guru.

Baca juga: Sampoerna University Ajak Pemkab Bantaeng Kerjasama LSP Tingkatkan SDM

Beberapa guru mengeluhkan di sekolah ini ibarat Ayam yang tidak punya induk, delapan bulan menderita yang hingga saat ini tak kunjung cair Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos), karena Kepala Sekolah telah pensiun pada bulan Desember 2019 lalu, Keluh para guru.

“Kami tidak bisa banyak bicara karena  tugas kita hanya menjalankan kelancararan proses belajar mengajar disekolah ini. Namun sangat disayangkan telah memasuki triwulan dua dan tiga tak kunjung cair lantaran pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, dinilai bobrok,” tandas para guru setempat di hadapan Cakrawalainfo.id. Senin (12/8/2019).

Baca juga: Patut Dicontoh, Kades di Bantaeng Ini Beri Bantuan Siswa

“Apalagi menjelang kegiatan 17 Agustus dirangkaikan keramaian perkemahan, semuanya memerlukan biaya” tambahnya.

Olehnya itu mereka berharap agar Bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyikapi keluhan para tenaga pendidik di SDN 9 Lembang. Sementera hingga saat ini posisi jabatan Kepala Sekolah juga tak di isi bahkan penjabat Pelaksana Tugas (Plt).

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top