Satu Desa di Kabupaten Takalar Gelar Pendidikan Literasi Anak

oleh -
Satu Desa di Kabupaten Takalar Gelar Pendidikan Literasi Anak
Suasana anak yang tengah ikut dalam kegiatan literasi.

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR – Setelah Kabupaten Takalar dinobatkan sebagai kabupaten layak anak 23 Juli 2019 lalu di Makassar. Pemerintah desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan memotivasi menjadikan desa Ramah literasi Anak.

Sedikitnya, kurang lebih 50 orang anak-anak dari usia SD mendapatkan pendidikan literasi dari Balai Bahasa Propinsi Sulawesi Selatan 13-15 agustus lalu dengan tema “Literasi Maritim”.

Baca juga: Viral Anggota TNI Berpangkat Sertu Perbaiki Bendera Merah Putih

 

Ketua Panitia, Nurwahida mengatakan pembinaan literasi Balai Bahasa Sulawesi Selatan memang memilih Desa Popo karena Desa Popo mempunyai Komunikasi Baca bernama Perpustakaan Bahagia.

“Program pembinaan literasi ini memilih tema Literasi Maritim karena Perpustakaan Bahagia dari Desa Pesisir yang ada di Takalar, kemudian pembinaan literasi ini, anak-anak dilatih menulis dan membaca. Jadi memang harus ditanamkan budaya literasi sejak dini” kata Nurwahida, minggu (18/8/2019).

Secara terpisah, Widya merupakan pengurus ‘Perpustakaan Bahagia’ mengucapkan banyak berterima kasih.

Kepada Balai Bahasa karena telah memilih ‘Perpustakaan Bahagia’ Desa Popo sebagai partner Pembinaan Literasi.

Baca juga: Jauh dari Kata ‘Merdeka’ Warga Borong Bulo Gowa Hidup Tanpa Listrik

 

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Balai Bahasa yang menjadikan ‘Perpustakaan Bahagia’ semakin diminati usia dini.” imbuhnya

“dan selain pembinaan literasi di Perpustakaan. Kita juga punya program English Class For Children dan Kelas Literasi Anak” tambah Widya.

Dalam pembinaan yang digelar selama dua hari ini, hadir membawakan materi Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Peneliti Literasi dan para Pegiat Literasi.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019