Sarat Nilai Adat, Proses Accera Kalompoang Besok Dijaga Ketat Aparat

oleh -

 

CAKRAWALAINFO.com, GOWA – Jelang persiapan sarat nilai adat Gowa, Accera Kalompoang. Polres Gowa melakukan pengamanan ekstra ketat.

Kapolres Gowa mengunjungi Istana Balla Lompoa guna memastikan persiapan acara Accera’ Kalompoang pada Minggu (11/8/2018) besok.

“Kami ingin memantau langsung persiapan jelang puncak acara besok, guna memastikan kegiatan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan,” tukas Akbp Shinto Silitonga. Sabtu (10/8/2019).

Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh Raja Gowa ke 37 I Kumala Andi Idjo bersama sejumlah kerabat kerajaan lainnya.

Pihak Polres Gowa juga akan mengerahkan beberapa personil untuk mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Accera Kalompoang agar dapat berjalan aman, lancar, dan tertib.

“Ritual adat Accera Kalompoang ini akhirnya terselenggara kembali pasca sempat vakum sejak tahun 2015. Untuk itu, Polres Gowa akan menjamin acara ini dapat berjalan aman, lancar, dan tertib,” ungkapnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan personil gabungan akan dikerahkan untuk menjaga ketertiban jalannya proses Accera Kalompoang di Balla Lompoa.

“Besok itu personel dari Polres Gowa dikerahkan sebanyak 75 personel, sementara Kodim 1409 Gowa 10 orang. Dan prosesi pengambilan air 18 orang aparat keamanan serta proses penyembelihan hewan besok,” tandasnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019