Sabu 9,01 Gram Disita Polisi, Pengedar dan Pengguna Dibekuk Polres Gowa

oleh -
Sabu 9,01 Gram Disita Polisi, Pengedar dan Pengguna Dibekuk Polres Gowa
Tiga pelaku narkoba berhasil diringkus polisi | Foto: A. Syahrul Khair/Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Polisi berhasil meringkus tiga orang pelaku narkotika jenis sabu, saat sedang asyik berpesta sabu di salah satu rumah di Kampung Parang, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Mereka adalah Suwardi (37) dan dua diantaranya, Asrul (22) dan Muhammad Ilham (28), ini keduanya adalah pengguna narkotika. Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti sabu seberat 9,01 Gram.

Dikatakan Kasat Res Narkoba Polres Gowa, Akp Maulud, ketiganya berhasil diringkus di lokasi yang berbeda.

“Pengedar itu bernama Suwardi warga Panggentungan, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu,” kata Maulud Selasa (3/12/2019).

advertisement

Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan alat bukti pipet, pirex dan sebuah potongan besi yang didapati berisi tiga sachet plastik berisi sabu.

“Kita juga amankan satu buah alat timbangan elektronik untuk menimbang sabunya, sebelum pelaku mengedarkan atau menjual sabunya,” terang dia.

Pelaku Muhammad Ilham memperoleh barang haramnya tersebut dari Suwardi.

“Selain dari tangan pelaku, Ilham. Suwardi ini juga mengaku dirinya masih ada barang haramnya yang disimpan di sebua dompet cokelat yang berisi 17 sachet plastik dan dua plastik bening kosong,” tandas Maulud.

Ketiganya, kini telah diamankan di Mapolres Gowa, dan dikenakan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 20019 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling tinggi 20 tahun penjara.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...