RSUD Bantaeng Direnovasi, Kantor Direksi Keet Milik Kontraktor Tak Nampak

oleh -
Proses pembongkaran RSUD Banteng

CAKRAWALAINFO.com, BANTAENG – Bangunan RSUD Prof. DR. H. M Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan jadi sorotan publik dan aktivis LSM di Kabupaten Bantaeng, lantaran dilakukan proses renovasi bangunan tanpa Direksi Keet.

RSUD Bantaeng itu diketahui telah berdiri sejak tahun 1921. Pengembangan Fisik Gedung Rumah Sakit baru yang berlantai 8 telah dimulai sejak tahun 2010 lalu itu.

Hal ini diungkapkan Ketua Laskar Anti Korupsi (Laki) Andi Sofyan, Proyek pembangunan yang yang mencapai anggaran miliaran, wajib memiliki kantor kecil Direksi Keet guna mengetahui secara transparansi agar publik melihat gambar bangunan tersebut.

“Pastinya itu harus ada papan reklame antara lain terdapat gambar schedule proyek dan gambar bestek,” kata Karaeng Piang sapaan karibnya. Jumat (9/8/2019).

Nampak terlihat dipapan proyek itu, dikerjakan oleh pelaksana CV Arya Perdana dan selaku Konsultan Pengawas CV Duta Konstruksi, sumber dananya dari APBN, Dana Alokasi Khusus (Dak) dengan Anggaran sebesar 5.221.221.000,- serta No kontrak 1503/RSU.BTG/VII/2019.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019