Ribuan Mahasiswa Unras Serentak di Makassar, Polres Gowa BKO 1 Kompi

oleh -
Ribuan Mahasiswa Unras Serentak di Makassar, Polres Gowa BKO 1 Kompi
Unras Mahasiswa di UIN Alauddin Makassar.

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — Sedikitnya 1 kompi personel Polres Gowa dikerahkan melaksanakan BKO ke Makassar. Itu untuk mengamankan jalannya unras mahasiswa.

Dalam hal ini, untuk pengamanan aksi unjuk rasa serentak yang dilakukan ribuan mahasiswa, di Kantor DPRD Sulsel Jl A.P Pettarani, Makassar.

Hal itu dikatakan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, pengerahan personil BKO ini dilakukan untuk memperkuat pengamanan.

Guna mengantisipasi gangguan-gangguan kamtibmas yang dapat terjadi selama aksi unras berlangsung.

“Ada satu kompi yang dikerahkan BKO ke Makassar, dengan tujuan untuk mengamankan aksi unras para mahasiswa itu,” kata Kapolres saat dihubungi Cakrawalainfo.id, Selas (24/09/2019).

Ribuan Mahasiswa Unras Serentak di Makassar, Polres Gowa BKO 1 KompiPersonel Polres Gowa di bawah jembatan Fly Over Makassar.  

Sebelum diberangkatkan, personil terlibat melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu.

Shinto juga menegaskan kepada seluruh personil pengamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kehadiran kita dalam pengamanan ini adalah untuk membantu menjamin keamanan jalannya aksi unjuk rasa. Untuk itu, mari kita laksanakan tugas ini dengan profesional dan sesuai prosedural,” tegasnya.

 

Berbagai Universitas di Makassar Menggelar Unjuk Rasa Serentak

 

Aktifitas hari ini dipastikan akan padat merayap untuk Kota Makassar, itu dikarenakan ribuan mahasiswa atau dari berbagai Universitas di Sulawesi Selatan menggelar aksi besar-besaran.

Para aktivis demonstrasi dari berbagai kampus atau universitas di Makassar itu menuntut agar pemerintah menghentikan pembahasan RUU, yang dinilai telah merugikan kalangan masyarakat tanah air.

Informasi yang diperoleh, seruan aksi mereka mengecam bakal menduduki Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumohardjo.

Tak hanya itu, aksi mereka yang dari berbagai universitas di Makassar tepat bersamaan pelantikan anggota DPRD yang dijadwalkan pada Selasa, (24/09/2019) besok.

Sementara informasi yang dihimpun, melalui selebaran seruan aksi dari berbagai kampus.

Kampus itu, yakni Unhas, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sebelumnya juga dari berbagai perangkat elemen organisasi berbagai kampus mengatasnamakan Front Mahasiswa Makassar Mengguggat, Bubarkan BPJS berlangsung pada beberapa pekan lalu.

Mereka berhasil menerobos pagar gedung DPRD Sulawesi Selatan. Bahkan hingga menyegel pagar kantor BPJS Makassar dan menutup akses jalan di Jl Sultan Alauddin Makassar.

Selain UINAM, UNM, Unhas, Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar juga bakal terlibat dalam aksi yang digelar besok.

Tak hanya di Makassar, di Kabupaten Jeneponto juga bakal menggelar aksi demonstrasi yang diserukan langsung oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jeneponto.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019