Ribuan Mahasiswa di Malang Segel Gedung DPRD, Pasang Spanduk ‘Warung Pecel’

oleh -
Ribuan Mahasiswa di Malang Segel Gedung DPRD, Pasang Spanduk 'Warung Pecel'
Spanduk Gedung Ini Jadi Warung Pecel dibentangkan mahasiswa

CAKRAWALAINFO.id, MALANG — Ribuan mahasiswa mengepung Gedung DPRD Kota Malang, para mahasiswa itu menyegelnya dengan spanduk bertulis ‘warung pecel’. Massa mengenakan seragam serba hitam memenuhi halaman Jalan Tugu Kota Malang, Senin (23/09/2019).

Massa menerima dari jumlah perguruan tinggi di Kota Malang yang ingin ikut menyuarakan jumlah yang disetujui. DPRD Kota Malang.

Sejumlah poster yang dibawa massa, spanduk dan aneka, di bawa bertulis Segel Gedung Dewan, Gedung Dewan Ini Jadi Warung Pecel, Tolak RKUHP, Sahkan RUU PKS, Reformasi Dikorupsi dan lain-lain. Secara resmi, keputusan ini diajukan kepada DPR dan Presiden Joko Widodo.

“Kepada DPR RI untuk segera mencabut draf RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Petanahan, RUU Permasyarakatan, dan mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Pekerja Rumah Tangga, RUU Masyarakat Adat,” kata Facrudin.

Kepada Presiden, massa mendesak agar segera mengeluarkan Perpu pencabutan Undang-Undang KPK dan UU Sumber Daya Air.

“Kepada Kepolisian RI, untuk mendorongnya melepaskan dan menghentikan kriminalisasi aktivis pembela HAM, Advokat dan aktivis Papua. Serta dapat menghentikan intimidasi masyarakat Sipil Papua, tarik militer dan hentikan operasi keamanan terhadap warga sipil.

Dilansir merdekaco. Kepada pemerintah, massa meminta untuk segera mengubah pelayanan kesehatan melalui BPJS dengan mentransfer pembiayaan yang ditanggung sepenuhnya oleh negara dan diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Hingga saat ini massa masih bertahan di depan gedung dewan, dengan pengawalan ketat oleh pihak keamanan. Massa bertahan dan terus meningkat selama siang hari ini. Sementara itu, pukul 13.00 WIB, DPRD Kota Malang akan melantik ketua DPRD. Belum sampai saat ini para tamu yang diundang belum terlihat hadir.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019