Resmi Tersangka, Kadiskop Jeneponto Pelaku Asusila ke Stafnya

oleh -
Sat Reskrim Jeneponto Gelar Pra Rekon TKP Kadiskop Cium Staff
Suasana Rekonstruksi tindakan asusila di Kantor Koperasi Jeneponto.
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO Setelah dua pekan pasca tindakan asusila cium stafnya sendiri yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Jeneponto.

Kini Polres Jeneponto telah menaikkan status Kadiskop itu menjadi tersangka, hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Roby Rachman.

 

Baca juga : Demo Puluhan Massa Tuntut Kepala Dinas Koperasi Jeneponto Mundur Diwarnai Aksi Pukul

 

“Iya, Kadis berinisial S ini telah kita tetapkan sebagai tersangka dan rencananya akan diperiksa kembali Jumat depan, (13/9) dengan status tersangka,” ujar AKP Roby Rachman saat dikonfirmasi, Senin, (10/09/2019).

Pelaku, tambah Roby, berinisial S yang kini persiapan masuki masa pensiun tahun depan dilaporkan oleh korbannya berinisial J, salah seorang stafnya yang keberatan dicium usai melakukan tindakan swafoto.

 

Baca juga: Sat Reskrim Jeneponto Gelar Pra Rekon TKP Kadiskop Cium Staff

 

Tindakan asusila itu terjadi pada Selasa, (27/8) lalu sekira pada pukul 09.00 wita. Kurang lebih dua jam pasca kejadian, perempuan J yang tidak lain adalah istri seorang anggota polisi itu langsung melapor ke Polres Jeneponto dan didampingi suaminya.

“Sebelum berangkat hadiri pelantikan anggota dewan, terlapor S minta selfi ke pelapor J. Tapi usai selfie, dia tiba-tiba cium pipi pelapor J. Saat itu, di ruangan, tidak ada orang lain kecuali mereka berdua,” kata AKP Boby Rachman.

Barang buktinya, kata Boby, berupa ponsel pelaku dan hasil swafoto usai korban dicium. Pelaku kini dipersangkakan KUHP pasal 294 ayat 2 mengenai perbuatan cabul di lingkungan kerja/institusi dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...