Rayakan Idul Adha, Bupati Jeneponto Berkurban 4 Ekor Sapi, Cek Lokasinya

Bupati Jeneponto bersama Istrinya. (Istimewa).

CAKRAWALAinfo.id, JENEPONTO– Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar merayakan Idul Adha 1442 Hijriah dengan berkurban. Iksan membeli sapi untuk disembelih di tiga lokasi berbeda.

Lokasi pertama adalah Rumah Jabatan (Rujab) bupati. Pemotongan hewan diserahkan kepada panitia kurban dibawa naungan Kabag Kesrah.

“Sapi yang dikurbankan bapak Bupati akan dibagikan untuk warga,” ujar Kabag Protpim Jeneponto, Mustaufiq, kepada wartawan, Selasa, (20/7/2021).

Lokasi yang menjadi tempat berkurban rutin lainnya adalah kediaman pribadinya, di Kecamatan Kelara. Hewan kurban disalurkan ke panitia kurban dekat rumahnya dan dagingnya dibagikan ke warga sekitar.

Lokasi kurban ketiga Iksan adalah di Kecamatan Bontoramba. Berat keempat ekor sapi tersebut diperkirakan mencapai 250 kg per ekor.

“Jumlah penerima diserahkan ke panitia pemotong dan bapak bupati berpesan agar juga dibawakan ke rumah panti asuhan,” jelasnnya.

Mustaufiq menjelaskan bahwa sapi yang telah dipotong tersebut akan diantarkan ke rumah masing-masing penerima.

“Adapun pembagianya melalui sistem pengantaran ke rumah warga yang telah ditentukan oleh panitia,” ungkapnya.

Iksan pun meminta segala Idul Adha mulai dari salat Ied sampai pembagian hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan tujuan untuk menghindari kerumunan pada titik pemotongan,” pungkasnya.

Penulis: Muhajir Aditama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *