Ratusan Mahasiswa UMI Makassar Unjuk Rasa, Tuntut Jokowi Mundur

oleh -
Ratusan Mahasiswa UMI Makassar Gelar Unjuk Rasa, Tuntut Jokowi Mundur
Aksi ratusan mahasiswa UMI Makassar gelar demonstrasi tuntut Tumbangkan Rezim Anti Demokrasi

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR Ratusan mahasiswa dari berbagai organ di kampus Universitas Muslim Islam (UMI) Makassar menggelar aksi demonstrasi di Urip Sumohardjo, Makassar.

Aksinya menutup akses jalan dengan cara memblokade jalan dengan membakar sejumlah ban. Para pengunjukrasa membentuk barisan simpul dan menutupi dua lajur badan jalan. Baik dari ke arah Jl Perintis Kemerdekaan maupun sebaliknya.

Akibat aksi mereka, akses lalu lintas menjadi macet. Mereka tergabung dari berbagai organ yang jumlahnya sebanyak 13 organ.

Para aksi itu yakni dari, HMI Komisariat FTI, Fosis, HMI Komisariat Tekni, FMK, Kabamafatek UMI, BEM FTI UMI, BEM FAI UMI, GERMAFIK, HMI Komisariat FIKOM, BEM Pertanian UMI, Pembebasan Kol.Kom UMI, CGMT.

Mahasiswa UMI dari berbagai organ itu di estimasikan setidaknya sebanyak 495 orang. Dengan membawa isu konflik “Tumbangkan Rezim Anti Demokrasi”.

Tak hanya itu, pihaknya juga membeberkan isu turunan, Tolak RUU Pertanahan, Usut tuntas pelaku pembakaran hutan, Sahkan RUU PKS, Tolak RUU KPK, Tolak RKUHP, Turunkan Jokowi, Hentikan intimidasi dan penangkapan aktivis prodemokrasi.

Hentikan diskriminasi rasial, Tolak kenaikan iuran dan wujudkan kesehatan gratis, Tolak RUU Permasyarakatan, Tolak RUU Ketenaga Kerjaan, Tolak RUU Minerba, Hentikan perampasan ruang hidup.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa juga menggelar aksi demonstrasi dari Front Mahasiswa Makassar Menggugat, ia menggebrak gedung DPRD Makassar, menuntut bubarkan BPJS.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019