Rantis Tambora Shabara Milik Polri Tabrak Pendemo di Makassar, Videonya Viral di Medsos

oleh -
Rantis Tambora Shabara Milik Polri Tabrak Pendemo di Makassar, Videonya Viral di Medsos
Tangkapan layar video aksi pendemo tertabrak

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — mobil taktis baja milik Polri atau mobil rantis diduga menabrak pendemo saat akan membubarkan massa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Mobil taktis baja atau Mobil Rantis Tambora Shabara milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diduga telah menabrak seorang mahasiswa. Video tersebut rupanya tampak dari atas sebuah gedung yang di rekam oleh warga.

Video detik-detik polisi tabrak salah satu pendemonstrasi itu berdurasi 0.21 detik. Video tersebut kemudian tersebar ke jejaring grub-grub WhatsApp.

Tak hanya itu, polisi juga diduga serempet salah satu pengendara ojek online (Ojol).

Aksi demonstrasi ini berbuntut panjang hingga rusuh, saat memasuki waktu petang tadi. Aksi saling lempar batu dan tembakan gas air mata terus di lepaskan pihak kepolisian untuk membubarkan paksa massa aksi.

Buntut kerusuhan pecah saat memasuki waktu petang Jumat (27/09). Diketahui aksi ini mendesak Presiden Jokowi agar membatalkan UU KPK dengan menerbitkan Perppu.

Aksi unjuk rasa para mahasiswa berlangsung di Fly Over Makassar, sekitar Gedung DPRD Sulsel. Pantauan di lokasi aksi mereka terus saling pukul mundur dengan warga dan polisi.

Saat membubarkan paksa aksi demonstrasi itu, polisi terus menembakkan gas air mata kepada para pendemo, alih-alih bubar, saat polisi mengejar, mobil taktisnya menabrak salah satu diduga pria.

Ia terlihat dalam video tersebut ditabrak, polisi saat melihat orang tersebut berusaha melakukan pengereman secara mendadak, namun naas berkata lain, mobil itu tetap menabrak orang tersebut.

Dalam video tersebut terdengar suara ‘Ada di injak, we ada di injak’ kata pria itu di dalam video tersebut. Ditelisik video yang tersebar itu, tampak korban hendak berlari menyelamatkan namun dirinya terpleset hingga di tabrak.

Diketahui, hingga saat ini polisi masih melakukan pengamanan atas aksi unjuk rasa saat ini di depan gedung UNM Phinisi. Di sana mereka memblokade jalan dan membakar ban.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019