Rangkap Jabatan Ketua Kadin Bantaeng, Ajudan: Pak Wabup Tidak Pernah Pusing

oleh -
Rangkap Jabatan Ketua Kadin Bantaeng, Ajudan: Pak Wabup Tidak Pernah Pusing
Wakil Bupati Bantaeng, saat proses pelantikan menjadi Ketua Kadin |

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin diduga merangkap jabatan selaku Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kabupaten Bantaeng, itu menuai sorotan pada kalangan LSM dan Masyarakat.

Saat awak media menyambangi ruang Wakil Bupati, Indra Gunawan yang merupakan ajudan Wakil Bupati ini tak memberi izin terhadap wartawan.

“Pak Wakil lagi sibuk untuk persiapan acara Workshop Skill Development Centre tahap ke III tahun 2019, di Aula Hotel Kirei jam 3.00 wita,” jelas Indra kepada media saat di temui di ruang tunggu, Rabu (30/10/2019).

Indra mengaku polemik rangkap jabatan Wakil Bupati itu agar tak lagi dipersoalkan.

“Kenapa persoalan rangkap jabatan terlalu dihebohkan, pak wakil (Bupati) saja tidak pernah pusing, dia hanya orang dilantik dari Provinsi,” tegas Indra.

Ternyata selain Wakil Bupati Bantaeng yang rangkap jabatan sebagai Ketua Kadin. Indra membeberkan hal itu bahwa ada juga wakil kepala daerah yang menjabat selain Wabup Bantaeng.

“Bukan di Kabupaten Bantaeng saja Wakil Bupati merangkap ketua Kadin, hal yang sama di Kabupaten Maros diduga Bupati-nya merangkap dua jabatan juga menjadi Ketua Kadin,” jelas Indra.

Sementara media yang terud mengkonfirmasi terkait polemik tersebut, hingga saat ini Wabup Bantaeng belum bisa mengklarifikasi atas perihal tersebut.

Sebelumnya, salah satu Aktivis Ketua Pemuda LIRa Kabupaten Bantaeng Yusdanar mengkritik pelantikan Ketua Kadin Bantaeng oleh Sahabuddin.

Itu telah diduga melanggar regulasi yang ada.

“Kami duga terbentuknya Ketua Kadin Bantaeng yang baru dilantik, melanggar UU 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, pada pasal 76 serta UU 25 thn 2009 tantang pelayanan publik pada pasal 17,” kata Yusdanar kepada Cakrawalainfo.id, Kamis (19/09/2019).

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...