Randis Pemda Takalar Nunggak Setengah Miliar, Samsat: Jangan Janji

oleh -
Randis Pemda Takalar Nunggak Setengah Miliar, Samsat: Jangan Janji
Ilustrasi mobil Randis

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR — Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau UPT Samsat Takalar meminta untuk segera membayar tunggakan pajak kendaraan dinas (Randis) milik pemerintah daerah (Pemda) Takalar.

Tunggakan pajak randis itu dari berbagai milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Takalar.

Kepala UPT Samsat Takalar, Zainab Saleh mengatakan, tunggakan randis milik Pemda ini mencapai setengah miliar. Masing-masing roda dua dan empat.

 

Baca juga : Bupati Takalar Tanda Tangani MoU Dengan Kejaksaan Negeri Takalar

“Kami sudah lakukan upaya berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, agar segera melunasi tunggakan pajak randis yang sudah mencapai setengah miliar lebih,” kata Zainab di ruang kerjanya, Rabu (09/10/2019).

Komunikasi kedua belah pihak terus terjalin. Namun pihak Pemda Takalar hingga saat ini tak kunjung melunasi itu, padahal aku Zainab, Pemda telah berjanji.

“Pihak Pemda sudah berjanji akan membayar tunggakan randis hari Senin kemarin, tapi hingga saat ini pihak Pemda Takalar belum juga membayarkannya” imbuh Zainab.

"Kepala

Terpisah Kepala Bagian Asset Daerah Edi Badang mengatakan, terkait kendaraan dinas yang menunggak itu adalah tanggung jawab masing-masing.

Termasuk Pejabat yang menggunakan kendaraan dinas tersebut.

“Itu tanggung jawabnya masing-masing pejabat yang memakai kendaraan dinas untuk membayar pajak kendaran, termasuk tunggakannya dinda” tambah Kabid Asset ini

 

Baca juga: Prihatin, Pelajar SD di Takalar Sebulan Hanya Belajar Seminggu

 

Namun berbeda dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Gazali.

Gazali menuturkan, terkait tunggakan kendaraan dinas yang mencapai setengah miliar pihaknya akan memasukkan pada anggaran pokok untuk melunasinya.

“Kami Akan memasukkan dianggaran pokok untuk melunasi tunggakan kendaraan dinas, Insya Allah tahun depan kami akan melunasinya.” jelasnya.

Diketahui, kendaraan dinas milik Pemkab Takalar ini sebanyak 1.269 unit yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat di seluruh OPD.

Untuk kendaraan dinas yang nunggak seperti roda dua sebanyak 529, dan 144 unit roda empat. Total keseluruhan randis yang nunggak sebesar Rp. 582 juta rupiah.

Penulis : Zainuddin
Editor : Ig
©| CAKRAWALAINFO.id 2019