Raih Poin Penuh, PSM Ciptakan 2-0 Atas Tamunya Tira Persikabo

oleh -
Ferdinand Sinaga

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas jamu kemenangannya menjamu Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar. Kamis (19/09/2019) malam.

Gol dari Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga menjadi penentu kemenangan PSM dengan kedudukan skor akhir 2-0.

PSM langsung menggebrak pada menit ke-2. Manfaatkan umpan M Rizki, sundulan Ferdinand sayangnya masih mengenai tiang gawang.

Serangan terus digencar oleh para pemain PSM, tapi gagal berbuah gol. Di menit ke-18, giliran M Rahmat yang tembakannya melambung ke atas gawang. Dia gagal maksimalkan umpan dari Ferdinand.

PSM gencar melakukan serangan. Segala cara terus diusahakan termasuk melalui umpan silang dari kanan dan kiri.

Namun, dengan segala usaha keras PSM untuk petik keunggulan berbuah manis pada menit ke-39. Manfaatkan umpan tarik M Rizky, Wiljan Pluim berhasil membuat PSM unggul 1-0 lewat tendangan menyusur tanah yang tak bisa dihentikan Angga, kiper Tira Persikabo.

Hingga babak pertama berakhir, PSM Makassar tetap unggul 1-0 atas Persikabo.

Di babak kedua, Tira Persikabo gencar terus menekan pertahanan PSM. Pada menit ke-51, Ciro Alves menerobos pertahanan PSM tapi tembakannya masih bisa ditepis Rivky. Ciro tampak begitu aktif lakukan serganan utamanya lewat sayap kanan.

PSM justru kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Umpan slang dari M Rahmat dari sisi kanan berhasil disambar lewat tembakan first time kaki kiri Ferdinand Sinaga.

Gol indah tercipta dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk PSM.

Pertandingan berjalan cukup keras. Pada babak kedua saja, wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSM Evans dan Rizki Pellu.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga wasit membunyikan peluit akhir. PSM berhasil menang di laga ke-16 mereka di Shopee Liga 1.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019