Puskesmas Sinoa Bantaeng Perlombakan Pidato Anti Narkoba di HUT RI

oleh -
HUT RI
Para peserta cilik di Puskesmas Sinoa Bantaeng. Jumat (16/8/2019).
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG Puskesmas Sinoa, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, juga ambil bagian dalam menyemarakkan HUT ke-74 RI.

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ini menggalang pelajar dalam wilayah kerjanya, untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 74 tahun.

Dilakukan lewat sejumlah lomba, seperti pemilihan duta Cilik kesehatan tingkat SD, lomba pidato anti narkoba tingkat SMP. Lomba kreasi cuci tangan yang baik dan benar, serta lomba UKS tingkat SD dan SMP.

Baca juga: Sertifikasi Halal Akan Berlaku Oktober, Pemkab Bantaeng Gandeng MUI

Beragam lomba itu dihelat di Lapangan Morowa, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Sinoa Bantaeng, Jumat (16/8/2019).

Lokasi diselenggarakan kegiatan ini juga menjadi pusat perkemahan Pramuka pada wilayah Kecamatan Sinoa. Lomba-lomba tersebut digelar sejak pagi. Hingga sore hari tadi. Tepat sehari jelang puncak perayaan HUT RI.

Kepala Puskesmas Sinoa, Iwan Setiawan, mengatakan tujuan lomba tersebut adalah menstimulasi anak-anak, khusunya pelajar untuk membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat sejak dini lewat semangat 17 Agustus.

“Hal ini tentu saja dalam rangka mendapatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sehingga mereka akan menjadi manusia yang sehat untuk meraih cita-citanya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Hariyanto mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sebagai salah satu langkah inovasi Puskesmas Sinoa dalam meningkatkan derajat kesehatan sejak usia dini.

Baca juga: Aniaya Usman Hingga Tewas, Empat Pelaku Diringkus T4P Bantaeng

“Inovasi-inovasi seperti ini tentu menjadi penting. Demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sejak usia dini,” ujarnya.

Untuk hasil perlombaan akan diumumkan setelah pelaksanaan Upacara HUT ke-74 RI, pada 17 Agustus 2019 di Lapangan Morowa, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Sinoa, Bantaeng.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agiel Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...