Puluhan Mahasiswa Bantaeng Kembali Lakukan Aksi Solidaritas, Kapolres Bantaeng: Silahkan Sholat Ghoib

oleh -

 

CAKRAWALINFO.id, BANTAENG– Aksi damai solidaritas kembali dilakukan oleh puluhan Aliansi Pemuda Mahasiswa Bantaeng, terkait Revisi UU KUHP yang sangat rentan mengkriminalisasi rakyat, khususnya yang ingin menegakkan demokrasi.

Aksi damai solidaritas itu, mendatangi dua titik yakni Kantor DPRD Bantaeng dan Kantor Polres Banteng, pada senin (30/09/2019).

Sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung Aliansi Pemuda Mahasiswa Bantaeng, yang di Kordinatori aksi Andi Kurniawan.

Dalam pernyataan sikapnya sebanyak 7 poin yakni, menolak pasal pasal multitafsir dalam RKUHP yang melanggar hak asasi manusia dan privasi, serta mengancam demokrasi, menolak pasal dalam draf RUU KUHP yang dapat mengkriminalisasi individu yang sebenarnya korban sistemik dari mafia jalanan pada pasal 432, mengecam segala bentuk tindakan UU yang melemahkan independen, mengecam tindakan kekerasan  yang dilakukan oleh oknum aparat kepada rekan mahasiswa dan jurnalis, menuntut kepada kepolisian RI untuk mengusut tuntas oknum pelaku penembakan massa aksi yang menyebabkan jatuhnya korban, stop militerisme di Papua dan daerah lain bebaskan tahanan politik Papua, hentikan kriminalisasi aktivis.

Seusai aksinya di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bantaeng, Mahasiswa melanjutkan dengan long Marc menuju kantor polres Bantaeng.

Para peserta aksi damai tersebut di sambut baik oleh Kapolres Bantaeng dihalaman Mapolres.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Kami salud dan bangga kepada rekan mahasiswa membawakan tuntutannya dan kami polres bersama jajarannya, masyarakat Bantaeng turut Bebela Sungkawa atas insiden yang terjadi di Negeri ini termasuk Sultra dan Makassar.

Menyampaikan pendapat bukan menyampaikan merusak, ia juga mempersilahkan para peserta demonstrasi untuk melakukan shalat Ghaib bersama, dimesjid polres Bantaeng. dan dilaksanakan Shalat Ghaib bersama Kapolres Bantaeng. tutup Adip Rojikan.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019