Puluhan Kaliber Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Gowa

oleh -
Puluhan Kaliber Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Gowa
Kaliber yang terbungkus plastik ditemukan warga di Kabupaten Gowa | Dokumentasi Istimewa

CAKRWALAINFO.id, GOWA – Warga dataran tinggi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digegerkan adanya penemuan amunisi kaliber 45.

Kaliber yang ditemukan pertama kali oleh warga Dusun Erelembang, Desa Erelembang, Sapir (50). Kaliber itu dibungkus plastik, dengan jumlah sedikitnya 47 butir.

Sapir mengaku menemukan amunisi itu dirinya hendak akan melakukan penggalian batu di lahan perkebunannya.

“Saat saya menggali batu sedalam 50 Cm, linggis yang saya gunakan menyentuh kendi lalu kendi itu pecah dan saya melihat peluru, itu terbungkus plastik yang sudah sobek” aku Sapir, Senin (16/09/2019).

Mendengar adanya puluhan kaliber yang ditemukan warga itu langsung melapor ke pihak Kepolisian Sektor Tombolopao.

Personel langsung melakukan sterilisasi lokasi penemuan peluru itu.

Terpisah, Kapolsek Tombolopao Iptu Jamarang saat dikonfirmasi, saat ini personel tengah dilakukan sterilisiasi atas penemuan kaliber itu di TKP.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendekat di lokasi. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi para petinggi Polri.

“Himbauan ini perlu saya sampaikan agar masyarakat tidak gegabah dalam mengambil tindakan, apalagi saat menemukan benda-benda berbahaya seperti saat ini yang ditemukan. Kita juga tetap akan koordinasi,” kata Iptu Jumarang.

Saat ini puluhan kaliber peluru itu telah diamankan di Mapolsek Tombolopao, dan berencana akan di bawa menuju Polres Gowa, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Di Polsek dan akan digeser ke Polres Gowa,” tutupnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019