Puang La’lang Rubah Rukun Islam dan Iman, MUI: Dia Sebut Sudah 5 Juta Pengikutnya

oleh -
Puang La'lang Rubah Rukun Islam dan Iman, MUI: Dia Sebut Sudah 5 Juta Pengikutnya
Polisi berhasil mengungkap kejanggalan agam aliran sesat Puang La'lang |

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Pimpinan Tajul Khalwatiyah Syech Gowa, Puang La’lang mengaku dirinya sebagai rasul di Makassar.

Unsur Ketua MUI Gowa, sekaligus ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gowa, Ahmad Muhajir mengatakan, Puang La’lang telah menganggap dirinya sebagai Maha Guru atau rasul di berbagai daerah bahkan negara.

“Dia sebut itu Arab, China, Jepang, India, Jawa, Bugis dan terakhir itu dia sebutkan dirinya rasul di Makassar,” kata Ahmad. Kamis (7/11/2019).

Dengan persoalan tersebut, MUI menjelaskan, pola dasar keislaman tersebut Puang La’lang telah dirubah olehnya, seperti, Rukun Iman, Rukun Islam.

“Itu dia rubah menjadi rukun Agama. Rukun Agama itu yah Ma’rifah, Tahwif, Iman dan Islam. Tidak ada lagi rukun Iman, Rukun Islam, jadi yang ada itu menurutnya rukun Agama,” tandasnya.

Tak hanya itu, Mahaguru yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Sat Reskrim Polres Gowa. Puang La’lang juga berinisiatif akan melakukan perubahan yang akan datang.

“Dia lagi membuat wacana untuk perbuahan ke depan yang secara total, tentang agama yang sudah mendunia, makanya dia sebutkan, sudah lima jutaan pengikutnya,” ungkapnya.

Diketahui, Puang La’lang melantik dirinya sebagai Maha Guru pada 9 September 1999 silam.

Puang La’lang juga sebelumnya ia berjanji akan menaati peraturan yang ada.

Bahkan pihaknya mengaku siap dibina dan dibimbing kembali menuju jalan yang benar oleh MUI.

Keputusan tersebut didapat setelah rapat koordinasi dalam rangka pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan wilayah Kabupaten Gowa.

Rapat berlangsung di Aula Endra Dharmalakasana Polres Gowa, Rabu 12 Juni 2019 lalu.

Namun, pihaknya tak mengindahkan hal tersebut, bahkan pihak Tajul Al-Khalwatiyah Gowa ini memberi somasi terhadap pihaknya yang dituding sesat.

Penulis   : A. Syahrul Khair
Editor     : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019