PSM Tagih Janji Provinsi Sulsel Terkait Status Stadion dan Anggaran Renovasi

oleh -
wakil gubernur sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan Manajemen dan pemain PSM Makassar, di Rujab, Rabu (6/8/2019). | Foto: A. Syahrul Khair/cakrawalainfo.com

CAKRAWALAINFO.com, MAKASSAR Usai ajang kompetisi liga 1 Indonesia PSM Makassar, Ceo PSM Munafri Arifuddin berkunjung ke Rujab Gubernur Sulsel yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Munafri mengaku saat ajang kompetisi tingkat Asean di AFC Champions League itu PSM mendapatkan kesempatan empat laga kandang kala itu. Namun, dengan alasan stadion tidak memenuhi standar Internasional akhirnya bermain di luar.

“Empat kali kita bertanding kandang di piala asean, dimana empat pertandingan laga kandang harus dilakukan di Kota Makassar, akan tetapi stadion kami tidak memenuhi persyaratan untuk diselenggarakan kejuaraan bertaraf internasional,” kata Munafri di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Munafri: Sepakbola Hanya Permainan, dan Harus Sportif

Untuk itu pihaknya berharap agar pemprov Sulawesi Selatan secepatnya harus menentukan status Stadion Andi Mattalatta.

“Untuk itu kami dari seluruh pemain dan manajemen pihak PSM Makassar memohon kepada bapak wakil gubernur dalam hal ini pemerintah provinsi Sulsel, kami melihat harus secepatnya kita menentukan siapa sebenarnya pemilik stadion Andi Mattalatta,” tambah dia yang kerap disapa Appi.

Baca juga: Usai Gelar Juara, PSM Kembali Raih Tiket Laga AFC

Appi menyebut, jikalau pemilik stadion Andi Mattalatta adalah pemerintah provinsi. Pihaknya memohon agar diberikan kucuran anggaran untuk merenovasi kembali stadion tersebut.

“Ini tidak lebih dari 10 miliar, ini kita sudah bisa pakai standar kejuaraan tingkat asia, ini peluru bukan menyambung masalah PSM, ini akan menyambung ekspose daerah, penontonnya tidak akan sia-sia antusias dan animo masyarakat bola di Kota Makassar ini demi provinsi sulsel,” ungkap Munafri.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019